Selasa, 18 Juni 2024
IMG-20231212-WA0060

Latihan Kepemimpinan OSIS, Anggota Koramil 05 Weru berikan Materi di SMP Muhammadiyah Watukelir

23des

Sukoharjo,- eSKonCer.com,- (12/12/23) Bati Tuud Koramil 05 Weru Peltu Heri Purwanto dan Sertu Hartopo (Babinsa) hadir ditengah-tengah Muhammadiyah Watukelir melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan OSIS kepada pelajar SMP Muhammadiyah Watukelir bertempat di Aula dan Halaman SMP Muhammadiyah Watukelir Ds. Jatingarang, Kec. Weru, Kab. Sukoharjo.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 80 Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Watukelir dengan penuh semangat serta antusias mengikuti mater-materi yang diberikan oleh bapak TNI dari Koramil 05 Weru Dim 0726/Sukoharjo tersebut. Hadir serta turut memberikan pendampingan kegiatan Bp. Hasan Aziz, S.Pdi Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Watukelir, Guru dan Staf pengajar SMP Muhammadiyah Watukelir.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an serta pembacaan Doa. Sementara itu dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Watukelir berpesan kepada seluruh Siswa-siswi yang hadir mengikuti pelatihan agar betul-betul menyerap ilmu yang diberikan oleh pemateri serta laksanakan kegiatan dengan semangat dan hati yang gembira.

Adapun materi pelatihan Kepemimpinan OSIS diloaksanakan di dalam ruangan aula oleh Peltu Heri Purwanto dan dilanjutkan latihan PBB di halaman SMP Muhammadiyah Watukelir.

“Pelatihan dasar PBB ini untuk membekali para siswa-siswi pada kemampuan PBB dasar yang sering dilaksanakan dalam kegiatan-kegiatan di dalam sekolah, agar terampil melaksanakan kegiatan yang memerlukan keterampilan PBB misalnya upacara bendera dan kepanduan,” ungkap Peltu Heri Purwanto.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latihan Kepemimpinan OSIS, Anggota Koramil 05 Weru berikan Materi di SMP Muhammadiyah Watukelir
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit