Sabtu, 13 April 2024
Rab_1_11_2023_21_45_29

Kunjungan Kerja Ir. Sri Meliyana  Anggota DPR RI Komisi IX DI Desa Cinta Jaya Kab OKI

23des

Palembang- eskoncer.com- Padamaran OKI, Kunjungan kerja Ir. Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi IX dai Fraksi Partai Gerindra. Kunjungan kerja ini dalam rangka Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dasar bagi UMKM bersama Mitra Kerja Kementrian Ketenaga kerjaan RI. Acara ini dilaksanakan hari Rabu (1/11/2023) bertempat di Balai Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI Sumatera selatan. 

Hadir dalam acara tersebut DR. Richard Andreas  Kordinator bidang Ekonomi dan Psikologi, Kepa kerjaan   Desa Cinta Jaya, Pemerintah Kecamatan Pedamaran, Tokoh Masyarakat serta ,Direktorat Bina Penguji K3. Taufiq Hidayat dan ibu Rani Anjani

dari Kementrian Ketenaga Kerjaan RI, dan undangan lainnya.

Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan anggota Dewan Pusat serta rombongan ini.

Sambutan kepala Desa Cinta Jaya yang di sampaikan oleh KMS. Achik Muhrom, S.sos menyampiakan ucapan “terima kasih kepadan rombongan dari Kementrian Ketenaga kerjaan Ir. Sri Meliyana atas kedatangannya di Desa kami , karena masyarakat kami sudah lama  menunggu kehadirannya.

Kami juga memaklumi karena Desa kami merupakan desa terpencil di daerah perairan namun karena semangat dari wakil rakyat ini untuk bertatap muka dengan masyarakat secara langsung . Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini bapak – bapak dan ibu-ibu dapat mengerti tentang keselamatan dan kesehatan kerja

Sambutan Ir. Meliyana anggota DPR RI Komisi IX . Meliyana mengucapkan terima kasih atas kehadiran  karena kelihatannya masyarakat sangat antusias sekali . “Sebenarnya kehadiran kami sudah lama ingin mengunjungi di Desa ini tetapi kendala wabah penyakit Covid – 19. Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami mengunjungi desa Cinta Jaya ini karena perjalanan sangat menantang sekali karena menyelusuri sepanjang aliran sungai Babatan ini”.ucapnya

Selanjutnya Sri juga menghimbau kepada warga untuk menjaga kearifan lokal seperti purun untuk di lestarikan.

Diharapkan dengan pertemuan ini kita dapat mengetahui tentang K3 sehingga dapat memberikan pengetahuan masalah keselamatan dan kesehatan kerja.

 

Sementara itu dalam materinya Richard Andreas dari direktorat jendral pembinaan pengawasan,keselamatan dan kesehatan kerja mengenai K3, Perlindungan kesehatan bukan saja di berikan kepada para pekerja kantoran, tetapi juga masyarakat pengelola UMKM juga harus mendapat keselamatan dan kesehatan kerja supaya produktifitas  berjalan dengan baik.

Taufik menyampiakan materi tentang K3  ternyata k3 sudah lama diterapkan tentang konsep keselamatan sejak prasejarah seperti berburu menggunakan senjata yang di gunakan sekaligus untuk perlindungan dan keselamatan.

Sekarang perlindungan untuk keselamatan kerja sudah semakin canggih 

dengan tekhnologi dan juga telah di buat undang – undang tentang ketenaga kerjaan termasuk keselamatan dan kesehatan kerja.

Diharapkan para pelaku UMKM dalam melaksanakan kerja dapat terhindar dari kecelakaan kerja  seperti saat menggoreng kerupuk itu harus di hindari.

Acara di lanjutkan kunjungan menyusuri sungai hingga ke sungai Aur kecamatan Pedamaran naek Getek .[M.TAHAN]

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunjungan Kerja Ir. Sri Meliyana  Anggota DPR RI Komisi IX DI Desa Cinta Jaya Kab OKI
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit