Senin, 26 Februari 2024
Screenshot_20240108-130850~2

Korban Longsor Cipondok Subang Bertambah 2 Orang Meninggal, Keluarga Kades Sindangsari Jadi Korban

23des

Subang – eSKonCer.com – Pasca evakuasi korban longsor di mata air Cipondok kasomalang Subang tim evakuasi menemukan satu lagi korban warga Kasomalang Desa Sindangsari, dikabarkan korban berusia 30 tahun salah satu keluarga Vovi Kepala Desa Sindangsari yang saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Kasomalang, Senin (8 Januari 2024)

Evakuasi korban pasca longsor, juga dihadiri dan disaksikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0605 Subang dan Kapolres Kabupaten Subang jenazah dibawa ke Puskesmas Kasomalang. Maka dipastikan korban meninggal sudah 2 orang.

“Saudara saya akhirnya ditemukan,” kata Vovi Kades Sindangsari Kasomalang Subang, yang keluarganya juga menjadi korban tanah longsor.

Dikabarkan, alat berat sulit untuk masuk ke lokasi longsor dikarenakan jalan yang sempit dan sulit untuk bisa ditembus, karena kontur jalan jalur naik dan turun jadi kesulitan jadi tidak bisa dimasukkan alat berat ke lokasi longsor.

“300 orang warga Cipondok akan diungsikan ke majlis ta’lim Bantar panjang dan sdh masuk di lokasi pengungsian kurleb 60 orang dan menurut informasi msh ada korban yg belum ditemukan,” kata Camat Kasomalang, Tatang Saepulloh

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi bencana lonsor di lokasi perbukitan mata air Cipondoh milik perusahaan air minum PT. Tirta Investama Kasomalang Subang. Salah satu pemicu longsor adalah intensitas hujan yang tinggi pada hari Minggu 7 Januari 2024.

(Benny)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Korban Longsor Cipondok Subang Bertambah 2 Orang Meninggal, Keluarga Kades Sindangsari Jadi Korban
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit