Senin, 26 Februari 2024
Sab_25_11_2023_07_29_10

Konferensi PWI KBB Di Tunda Satu Bulan, Begini Penjelasan nya

23des

 eskoncer.com- Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus tertunda dalam satu bulan ke depan.

Pasalnya, kegiatan Konferensi yang dilaksanakan di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, KBB , pada Kamis 23/11/2023 kemarin tidak memenuhi kuorum.

Untuk diketahui, agenda konferensi PWI Kabupaten Bandung Barat ini tidak dihadiri oleh sejumlah anggota PWI KBB.

Wakil Ketua PWI Jabar Bidang Organisasi, Ahmad Syukri yang akrab panggilan Ari ini menjelaskan, sebanyak 11 anggota PWI KBB yang tidak hadir ini bakal mendapat sanksi oleh PWI Jawa Barat.

Ia menyampaikan, “PWI Jabar menyanyangkan ketidakhadiran sejumlah anggota tersebut. Terlebih adanya mantan ketua serta pengurus PWI KBB yang ternyata juga tidak hadir” 

“Dia menyebut, belum bisa merinci sangsi apa saja yang bakal dikeluarga pengurus PWI Jabar, pihaknya akan mengambil langkah teguran terlebih dahulu secepat mungkin”

“Soal sanksi itu adanya di ranah ketua. Yang saya dengar tadi di telpon, ketua akan memanggil mereka yang tidak hadir secara khusus dan membuat teguran khusus pada mereka,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, perlu adanya kesadaran bagi anggota PWI KBB tentang berorganisasi, terkait perbedaan pendapat ia juga menyadari bahwa ini sebagian dari dinamika. Namun itu, jangan sampai mengorbankan organisasi dan mencoreng marwah persatuan wartawan indonesia (PWI).

“Saya harapkan pada teman-teman yang tidak hadir kesadarannya bahwa ini organisasi kita bersama. Kalau ada perbedaan sedikit-sedikit wajarlah namanya dinamika, tapi jangan mengorbankan organisasi lah,” ucapnya.

Saat disinggung terkait sanksi pencabutan KTA, dirinya menjawab sanksi pencabutan KTA sendiri tidak akan diberikan pada hal seperti ini, itu bukan wewenang Provinsi melainkan kewenangan PWI pusat, hanya baru sebatas sangsi teguran dan tertulis. 

“Kalau sanksi pencabutan itu bila ada pelanggaran berat seperti kasus pidana,” kata Ahmad. Ia hanya mengatakan bahwa mereka yang tidak hadir harus paham agar hak dan kewajiban seperti yang tercantum pada PDPRT.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi PWI KBB, Restu NS mengatakan, dengan ditundanya Kongres PWI KBB, pihaknya akan menjadwalkan ulang kembali kegiatan tersebut dengan membuat rapat internal terlebih dahulu.

“Menindaklanjuti hasil putusan Pimpinan Sidang terkait penundaan Konferensi PWI Kabupaten Bandung Barat 2023, dengan jangka waktu paling lambat satu bulan. Maka dengan ini kami mengundang seluruh panitia untuk hadir dalam rapat pembahasan tindaklanjut putusan sidang tersebut,” ucap Restu.

Pihaknya juga menyarankan seluruh panitia yang terlibat untuk hadir pada Selasa 28/11/2023 pukul 09.00 WIB mendatang di tempat Sekretariat PWI Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Mengingat pentingnya rapat ini, kami meminta seluruh panitia untuk bisa hadir tepat waktu. Demikian undangan rapat ini disampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tandasnya.

Dalam pembukaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bandung Barat, dihadiri Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, Ketua DPRD KBB Rismanto dan Kepala Dinas Kominfotik KBB, Yoppy Indrawan didampingi Kabid Komunikasi Taufik Kurnaefi mewakili Pj Bupati.

Red

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konferensi PWI KBB Di Tunda Satu Bulan, Begini Penjelasan nya
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit