Minggu, 14 April 2024
IMG-20240104-WA0037

Kodim dan Polres Sragen Baksos Pembersihan pasar, Pengobatan gratis dan Pembagian sembako

23des

Sragen, – eSKonCer.com,- Dalam rangka menciptakan suasana damai menjelang pemilu 2024, Kodim 0725/ Sragen dan Polres bersinergi menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di pasar Gabugan Tanon Sragen. Kamis, 04/01/2024.

Ratusan TNI Polri bersama ormas dan Perguruan silat memenuhi semua lorong pasar Gabugan, mereka membawa sapu sabit dan karung. Tidak ada sedikitpun sudut pasar yang tidak tersentuh pembersihan. Disaat bersamaan juga dilaksanakan pengobatan masal di pendopo rumah warga belakang pasar dan pembagian 200 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P bersama Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam SH, SIK, MSI juga hadir dan memantau langsung kegiatan di pasar Gabugan. 

“Kegiatan baksos ini dalam rangka menuju pemilu Indonesia damai 2024, kegiatan diantaranya pembersihan pasar, Pengobatan Masal dan pembagian sembako, kami berharap bermanfaat bagi masyarakat sekitar, kegiatan ini adalah sinergi kami bersama polres, ormas dan perguruan silat” 

“Dalam pengobatan masal kami memprioritaskan kesehatan para lansia agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan gratis” tambah Letkol Inf Yoga.

Bibit Marsudi lurah pasar Gabugan mengaku senang dengan kegiatan pembersihan pasar tersebut. “Terimakasih TNI Polri yang telah melaksanakan kegiatan pembersihan pasar, kebetulan hari ini hari pasaran hewan, sehingga banyak penjual dan pembeli melakukan aktivitas, sehingga menimbulkan banyak sampah, sekali lagi matursuwun semoga pasar menjadi bersih, nyaman, pengunjung betah dan terhindar dari penyakit” 

Sementara Yanto peserta pengobatan masal mengaku terbantu dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis. “terimakasih TNI polri yang telah mengadakan pengobatan gratis, kami warga sangat terbantu karena bila periksa diluar pasti bayar, ini gratis” 

Ia berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin di wilayah pedesaan untuk membantu warga yang kurang mampu.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kodim dan Polres Sragen Baksos Pembersihan pasar, Pengobatan gratis dan Pembagian sembako
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit