Minggu, 14 April 2024
IMG-20231215-WA0041

Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Upacara Hari Juang TNI-AD Ke-78

23des

Kutai Kartanegara -eSKonCer.com Memperingati Hari Juang TNI-AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menyelenggarakan kegiatan upacara yang di adakan di lapangan upacara Makodim 0906/Kkr jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (15/12/2023).

Pada pelaksanaan upacara Hari Juang TNI-AD ke-78, mewakili Komandan Kodim 0906/Kkr bertindak selaku inspektur upacara Kasdim 0906/Kkr, Mayor Inf. Mahfudz. 

Dalam kesempatan tersebut Kasdim membacakan amanat dari Kepala Staf TNI-AD, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dihadapan seluruh peserta upacara yang terdiri dari para perwira dan personil Kodim 0906/Kkr, personil Yon Armed 18/Brk serta PNS Kodim 0906/Kkr.

“Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.”

“Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema ‘TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI’. Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.”

“TNI AD memiliki kemampuan dan potensi yang besar untuk berperan aktif dalam pelestarian alam. Kita dapat berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam, restorasi ekosistem dan edukasi lingkungan. Untuk itu, dengan semangat Hari Juang TNI AD ini, mari kita bersama-sama memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam.”

Sebelum menutup amanatnya, Kasad juga menyampaikan penekanan, “Tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI,” tutup Kasad.

(Murdianto)

Sumber : Dim 0906/Kkr

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Upacara Hari Juang TNI-AD Ke-78
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit