Kamis, 13 Juni 2024
IMG-20240605-WA0049

Kerja Bakti Babinsa: Membangun Jembatan Jalan untuk Masyarakat

23des

Sragen, eskoncer.com, Dalam upaya memperkuat keterlibatan dan pelayanan kepada masyarakat, Babinsa (Bintara Pembina Desa) memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya. 

Salah satu bentuk kontribusi nyata dari Serma Thoyibi Babinsa Desa Gabus Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen adalah melalui kegiatan kerja bakti untuk membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti pembangunan jembatan jalan, Rabu (05/06/2024 ).

Pembangunan jembatan jalan merupakan salah satu proyek infrastruktur yang sangat vital bagi konektivitas dan mobilitas masyarakat di pedesaan. Dengan adanya jembatan jalan yang baik, aksesibilitas terhadap wilayah terpencil menjadi lebih mudah, memungkinkan masyarakat untuk mengakses layanan publik, pasar, dan sarana transportasi dengan lebih lancar.

Babinsa yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti pembangunan jembatan jalan tidak hanya bertindak sebagai pengawal keamanan, tetapi juga turut serta dalam proses fisik pembangunan. Mereka bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk merencanakan, membangun, dan menyelesaikan proyek pembangunan jembatan jalan dengan penuh dedikasi dan semangat gotong royong.

Selama proses pembangunan, Babinsa tidak hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya infrastruktur jembatan jalan yang baik. Mereka juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan kerja bakti sebagai bentuk partisipasi aktif dalam pembangunan wilayahnya.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Bakti Babinsa: Membangun Jembatan Jalan untuk Masyarakat
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit