Kamis, 13 Juni 2024
IMG-20240610-WA0075~2

KEPENGURUSAN PAMSIMAS DESA CIDADAP KELUHKAN PERUBAHAN STATUS TARIF LISTRIK OLEH PLN.

23des

Subang, eskoncer.com, Program Pamsimas merupakan program pembangunan air minum bersih dan sanitasi pedesaan yang dilaksanakan oleh desa dengan pendekatan berbasis masyarakat Desa, Pamsimas Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat diadakan untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang kurang terlayani dalam hal kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari harinya termasuk golongan masyarakat yang berpenghasilan rendah. 

Guna melayani masyarakat pedesaan yang membutuhkan pelayanan air bersih ini tentu masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya Program Pamsimas ini dengan menggunakan tarif sosial yang digunakan waktu itu,namun sangat disayangkan kini keadaan berubah masyarakat harus membayar dengan tarif bisnis yang diterapkan oleh pihak PLN. 

Awak Media mencoba konfirmasi mengenai keadaan perubahan tarif sosial menjadi tarif bisnis terhadap kepengurusan Pansimas desa Cidadap kecamatan Pagaden Barat,salah seorang kepengrusan Pansimas desa Cidadap menuturkan kepada awak media.Senin 10/06/24.

Dalam keterangannya Bapak Koko selaku kepengurusan Pamsimas desa Cidadap” membenarkan adanya perubahan status tarif sosial menjadi tarif bisnis hal ini tidak ada pemberitahuan atau sosialisasi terlebih dahulu, kami selaku kepengurusan merasa dibebani dengan perubahan tarif ini”ujarnya.

Kami selaku kepengurusan Pamsimas berharap agar pihak terkait PLN dapat bekerjasama dengan kami untuk mengembalikan status tarif sosial agar tidak terlalu dibebani untuk pembayaran listriknya”pungkas Bapak koko kepada awak media. 

Awak Media mencoba utk konfirmasi kepada kepala desa cidadap Bapak Taswan Sucipto Di rumahnya, berikut komentar Kepala Desa Cidadap Bapak Taswan Sucipto”dengan adanya perubahan status tarif sosial menjadi tarif bisnis tentu sangat membebani kepengurusan Pamsimas sendiri dan masyarakat pengguna program Pansimas tersebut, masyarakat pengguna program pamsimas ini kebanyakan masyarakat berpenghasilan rendah apabila status tarif sosialnya dirubah menjadi tarif bisnis tentu sangat membebani masyarakat dan kepengurusan pamsimasnya.

Saya selaku kepala desa cidadap sangat menyayangkan kepada pihak PLN dengan adanya perubahan status tarif sosial menjadi tarif bisnis tanpa adanya pemberitahuan kepada kami selaku pemerintahan desa cidadap kecamatan pagaden Barat,dan kepengurusan pamsimas desa Cidadap, harusnya ada sosialisasi atau pemberitahuan dahulu kepada kami pemerintahan Desa,dan kepengurusan Pandora’s desa Cidadap”imbuhnya.

Saya berharap kepada pihak terkait atau PLN sesegera mungkin untuk mengembalikan tarif sosial yang digunakan masyarakat kami, agar masyarakat bisa merasakan program pamsimas dengan tarif sosialnya”pungkas kepala desa cidadap.

(AEP. S)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KEPENGURUSAN PAMSIMAS DESA CIDADAP KELUHKAN PERUBAHAN STATUS TARIF LISTRIK OLEH PLN.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit