Senin, 04 Maret 2024
Kam_30_11_2023_16_15_16

Kegiatan Pembinaan Managerial Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga kab. Cianjur

23des

Cianjur,eskoncer.com – Sebanyak 75 Lembaga kursus dan Pengelola LKP mengikuti pelatihan di lingkungan dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan Hotel Indo Alam,Desa Sindanglaya,Kecamatan Cipanas,kabupaten Cianjur Jawa Barat,30 sampai 1 Desember 2024.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Paudni Dikmas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Cianjur Jajang Sutisna S.Pd.,M.MP.

Kabid Paudni menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini dilakukan adalah, bagi pengelola Lembaga Ketrampilan dan Pelatihan ( LKP ) untuk menumbuhkan semangat dalam meningkatkan dan menjaga kualitas manajemen/pengelolaan lembaganyaserta kualitas output/peserta didiknya.

Saat di konfirmasi eskoncer.com Ketua HiPKi Cianjur Liki, memaparkan “Alhamdulillah khusus di Kabupaten Cianjur sedang mengadakan kegiatan peningkatan Lembaga Kursus dan pelatihan dalam manajer, manajemen semoga yang ada di Cianjur dapat mengaplikasikan materi dari 2 hari ini sampai besok di lembaganya masing-masing terkait dengan Dapodik kemudian dengan izin NPSN dan lain sebagainya.

“Dan kami memang kegiatan seperti ini udah hampir 4 tahun tidak berlangsung biasanya setiap tahun berlangsung acara ini, alhamdulillah juga diadakan kembali saya sebagai ketua HIPKI, disini merasa bangga dengan kiprah daripada Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga”.

“Dari seluruh LKP yang ada di Cianjur mengundang 75 orang, gimana harapan terbesar acara seperti ini selalu dilaksanakannya Karena bagaimanapun juga pembinaan itu penting.

“Dari dinas pendidikan untuk kami untuk lembaga khususnya di Cianjur gitu Itu pak Mungkin ini juga efek banget bagus banget untuk Lembaga Kursus kadang kita menempelkan dengan izin ya walaupun aktivitas lembaga aktif, tetapi izin jarang diperpanjang karena mungkin malas untuk hadir.

“Di dinas pemateri itu dari Kementerian Pendidikan riset dan teknologi kemarin bapak Purwanto Kemudian, Bapak patung dan juga Pak Heri membahas tentang pemagangan bersertifikat untuk keluar negeri ini. sangat bagus Apalagi banyak dari LP LK apa yang bisa magang di luar negeri terutama bahasa Jepangnya.

“Arahkan ke Jepang dan Korea Korea Korea saya terutama sudah membuat emoji dengan sebuah perusahaan di PT di Jakarta Intan Sejahtera, alumni untuk bekerja di Malaysia tapi selain bahasa untuk bahasa di Asia yang lain Korea”.imbuhnya.

“Itu saya tadi katakan bahwa lembaga khusus Karena bagaimanapun juga itu saya tadi katakan bahwa lembaga khusus itu penting untuk untuk peningkatan apa dari lembaga kliring branding dan lain sebagainya. karena semakin kita aktif semakin kita nantinya akan lebih terkenal lagi itu lebih mudah mengakses peserta jadinya untuk bahasa ini jadi pengangguran juga bukan kursus bahasa aja ini nggak ada semuanya ya Ada rambut ada pada komputer ada di Cianjur sudah ada 7 tempat uji kompetensi ya Ada perhotelan adalah pengertian dari rambut ada elektrik-elektronik. otomotif ada jahit ada komputer”.ucapnya.

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kegiatan Pembinaan Managerial Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga kab. Cianjur
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit