Senin, 27 Mei 2024
Foto : Sekretaris DPD Sundawani Kab.Cianjur Rizal Kancil dan Ketua DPC Sundawani Ciranjang Rahmat Taufiq
Foto : Sekretaris DPD Sundawani Kab.Cianjur Rizal Kancil dan Ketua DPC Sundawani Ciranjang Rahmat Taufiq

Kegiatan Fashion Show dan pertunjukan kesenian Di Festival Nanggalamekar hari ke-4.

23des
Foto : Ketua Panitia pelaksana Kegiatan Asep Miftahul Falah.

Cianjur.eskoncer.com. Kegiatan hari jadi Festival Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, kabupaten Cianjur, Jawa Barat . yang ke -41 tahun 2023 di lapang nanggalamekar Pasirmuncang dihari ke-4 Jum’at 8-September 2023 dengan agenda kegiatan khusus Fashion Show dan pertunjukan kesenian Kuda lumping Nanggalamekar. Ujar Asep Miftahul Falah Ketua Pelaksana kegiatan Nanggala Festival II 2023 Saat di wawancarai Awak media di Lapang pasirmuncang Jum’at (8/9/2023).

masih dikatakannya ” Saya sebagai ketua pelaksana kegiatan Nanggala Festival II 2023 untuk pelaksanaan kita ada Lima (5) hari lima (5) malam pertama ada kegiatan musabaqoh tilawatil Qur’an tingkat desa kemudian ada perlombaan seni budaya ada tari ada vocal solo ada Fashion show, lomba kaulinan barudak dan nanti dipuncak acara akan ada kegiatan wayang golek. semuanya dari festival nanggala I sekarang udah Festival Nanggala II Saya sebagai ketua pelaksananya. tadi kebetulan pak Bupati Cianjur H.Herman Suherman berkenan hadir dinanggalamekar untuk membuka secara resmi perhelatan Festival Nanggala II untuk kegiatan ini dikhususkan lomba Fashion Show dan nanti malam ada kegiatan pertunjukan kesenian Kuda lumping. Pungkasnya.

Foto : Kepala Desa Nanggalamekar Hilman.S.Kom.

sementara itu Kepala Desa Nanggalamekar Hilman.S.Kom. mengatakan saat diwawancarai awak media ” Hari ini adalah simbolis pembukaan dalam rangkaian Festival Nanggala tahun 2023. Kedatangan Bupati Cianjur H.Herman Suherman diundang hari ini dalam rangka pembukaan simbolis.

kedatangan bupati diacara menambah semangat dan motivasi bagi kami tujuannya untuk menghidupkan kembali budaya yang ada dijawabarat khususnya dinanggalamekar supaya anak-anak kita tidak lupa dengan budayanya kemudian juga kaulinan masyarakat yang sudah menghilang kaulinan yang sudah tergerus oleh zaman. potensi yang ada didaerah Nanggalamekar semuanya ditampilkan di acara Festival Nanggalamekar seperti Calung,Kuda Lumping, gendang penca, kuda renggong seni jaipongan.

Ide lahirnya Festival Nanggalamekar dikarena dengan Zaman sudah Modern anak-anak sekarang sudah banyak yang lupa akan permainan tradisional mereka terfokus oleh Gadget Handphone gimana caranya anak-anak ini bisa mencintai kembali seni budaya yang ada dinanggalamekar dan ditatar sunda. Pungkasnya.

Ucapan Apresiasi dan dukunganpun datang dari Sekretaris DPD Sundawani Kab.Cianjur Rizal Kancil yang juga didampingi ketua DPC Sundawani Ciranjang Rahmat Taufiq ” kami mengucapkan apresiasi dan dukungan sehingga acara ini bermanfaat untuk masyarakat dan Sundawani yang dimana acara Festival II ini lebih meningkat dan lebih baik dari Festival sebelumnya, dan kami Sundawani akan terus mengikuti acara sampai Puncaknya malam minggu helaran Wayang Golek. Tuturnya Saat ditemui Awak Media di Kegiatan Festival Nanggala Jum’at (8/9/2023)

Foto : Ketua PAC ARWT Kec. Ciranjang Usep Rosadi dan Pengurus.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PAC ARWT Kec. Ciranjang Usep Rosadi ” Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas antusias masyarakat di acara Festival Desa Nanggalamekar, juga kepada Pemerintahan Desa Nanggalamekar yang sudah mampu melaksanakan kegiatan Festival dan alhamdulillah bisa berjalan dengan Lancar, sekaligus juga ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Cianjur Yang mendukung penuh acara Festival Desa Nanggalamekar.

mudah-mudahan harapan kedepannya Desa Nanggalamekar Lebih maju lagi dengan kegiatan-kegiatan yang Positif.ucapnya

Tanggapan dari warga masyarakat Desa Nanggalamekarpun datang dari Sobari ” Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Seperti ini bisa bermanfaat untuk para pedagang, juga sebagai hiburan dan harapan kedepannya bisa lebih meriah dengan banyak personil acara dan kegiatannya”.Pungkasnya.

Foto : Ridwan Ketua KarangTaruna Desa Nanggalamekar.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Nanggalamekar Ridwan mengatakan ” dari awal penataan,pembersihan area lingkungan penataan para pedagang termasuk juga pengisian acara disetiap acara Festival alhamdulillah kami selalu mengikuti dan berkontribusi sebagai program rutinitas karangtaruna Desa Nanggalamekar.

dan alhamdulillah kami sangat antusias sekali dan kami merasa baik elemen dan juga masyarakat merasa terkagum-kagum dengan kedatangan Bupati karena dikecamatan Ciranjang ini hanya di Desa Nanggalamekar yang ada Festival seperti ini. dan harapannya kedepan semoga bisa lebih merasakan Manfaatnya untuk semua elemen.ucapnya

Produk-produk Unggulan UMKM pun ditampilkan dan dipromosikan diacara helaran Festival Desa Nanggalamekar ” alhamdulillah untuk kecamatan Ciranjang yang kemarin BMC ( Business Manjur Competition )ikut lomba BMC itu 45 orang yang lolos 24 orang alhamdulillah dari perwakilan Ciranjang Juga ada juara ke dua (2) khusus atas nama bu nuni Pancaniti keramik (Pas Bunga).

dan untuk hari ini produk yang ditampilkan yaitu kajang ijo Krispi yang dari gunung sari buatan neng dapur Ibu Eli sama Tiktuk, Snack,Mie, ladu sari manis dan kerajinan tangan. Demikian Dikatakan Ibu Neng Indra Nurcahyaningrat Ketua Fasilitator UMKM Kecamatan Ciranjang Saat Diwawancarai Awak media di Stand UMKM Lapangan Pasir muncang. Jum’at (8/9/2023)

Foto : Ketua Fasilitator UMKM Kec. Ciranjang Neng Indra Nurcahyaningrat.

Masih dikatakannya. ” Kami juga Butuh Support dan dukungan untuk pemasaran dan Promosi dari Kecamatan dan Desa-Desa agar diromosikan Produk-produk UMKM yang ada dikecamatan Ciranjang OPD-OPDnya digerakkan untuk belanja di UMKM Ciranjang. harapan kedepannya mudah-mudahan UMKM Ciranjang tetap solid kompak dan sukses selalu tidak terlepas untuk bapak Bupatipun terimakasih atas penghargaannya kepada UMKM kec.Ciranjang yang kemarin menang Award juga.tandasnya

(Niko)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kegiatan Fashion Show dan pertunjukan kesenian Di Festival Nanggalamekar hari ke-4.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit