Senin, 27 Mei 2024
Foto: menjelang HUT TNI ke 78 THN Patrio NKRI melaksanakan baksos donor darah
Foto: menjelang HUT TNI ke 78 THN Patrio NKRI melaksanakan baksos donor darah

Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke -78 Patriot NKRI

23des

Cianjur,eskoncer.com – dalam Rangka Menyambut HUT TNI ke-78 PATRIOT NKRI pengawal demokrasi untuk indonesia maju menggelar kegiatan Donor Darah yang bertambat di Gedung PMI Jalan DR.Muwardi Bypass,Kabupaten Cianjur Jawa Barat Minggu (24/09/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Raider 300,Kodim O608,FKPPI,Dandim ,Persit Candra Kirana dan Ibu PNS Kodim yang ikut serta mendonorkan darahnya. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama PMI khususnya program Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan.

Ada pun peserta Donor Darah melibatkan
Anggota Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 0608/ Cjr : 80 orang,
Yonif Raider 300/Bjw : 10 orang,
PNS Kodim 0608/Cjr : 20 orang,
Persit KCK XVIII Dim 0608/Cianjur : 50 orang.
FKPPI : 10 orang.

Ketua PMI kabuten Ahmad Fikri menjelaskan, “pelaksanaan Donor Darah hari ini targetnya adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN), serta masyarakat di Lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur”.

“Namun dalam pelaksanaannya mudah-mudahan akan melewati target yang ingin dicapai PMI Kabupaten Cianjur karena sejak dimulai pagi tadi, kasur donor tidak pernah ada yang kosong,” ujarnya.

“Ia menyampaikan bahwa Gerakan Donor Darah merupakan inisiasi dari Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri Menurutnya, berbagi tidak hanya dapat dilakukan dengan memberikan bahan makanan atau sembako, namun setetes darah yang diberikan dapat sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

Berdasarkan informasi dari aplikasi Donorku, saat ini stok packed red cell (PRC) atau sel darah merah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Cianjur”pungkasnya
Zun/Ben

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke -78 Patriot NKRI
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit