Senin, 27 Mei 2024
Foto: Di musim kemarau masyarakat waspada kebakaran lahan
Foto: Di musim kemarau masyarakat waspada kebakaran lahan

Kebakaran Lahan di musim kemarau,Harus di Waspadai

23des

Cianjur,eskoncer.com. Telah terjadi dua (2) kali Kebakaran Lahan di Dua (2) lokasi wilayah Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. kejadian pertama terjadi Di Kampung Patrol, Gunung Masigit RT. 03/09 sekitar Pukul 18.30 Wib dan baru bisa di padamkam sekitar pukul 21.00 Wib. Demikian dikatakan Kepala Desa Nanggalamekar Hilman.S.Kom melalui telepon Whatsappnya kepada eskoncer.com Sabtu ( 30/9/2023 ).

Masih dikatakannya “Kejadian kedua terjadi di wilayah Kp. Mekar Jaya RT. 03/03, Api mulai membesar sekitar Pukul 21.00 Wib dan baru bisa di padamkan sekitar Pukul 01.30 Wib dini hari. Tuturnya.

Berkat kerja sama dan kesigapan Semua Pemdes, Babinsa, Bhabinmas, BPD, LPM, RT/RW dan Warga sekitar Api dapat di padamkan sehingga tidak menjalar ke Pemukiman warga.

karena lokasi kejadian di lokasi pertama berada di Pinggir Sungai Cisokan dan tidak ada akses jalan roda 4 sehingga Pemadaman api di lakukan dengan alat seadanya, sedangkan di lokasi kedua selain di padamkan dengan alat seadanya di bantu oleh Cator Damkar milik desa dan 2 Buah Apar.

Kepada seluruh Masyarakat Desa Nanggalamekar di Himbau untuk tidak membakar lahan sembarangan dan juga jangan membakar sampah sembarangan dikarenakan musim kemarau panjang yang mengakibatkan api dengan cepat menjalar.

( Niko )

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kebakaran Lahan di musim kemarau,Harus di Waspadai
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit