Kamis, 13 Juni 2024
Foto : Titin Sri Nur Azizah sedang membekam pasiennya
Foto : Titin Sri Nur Azizah sedang membekam pasiennya

Keahlian Bekam Titin Sri Nuraziazah sudah tidak di ragukan lagi

23des

Titin Sri Nurazizah (44) Keahlian Bekam Seorang Perempuan Asal Perumahan Kota Baru Cianjur

Cianjur – Keahlian bekam Seorang Perempuan Asal Perumahan Kota Baru,Desa Sukasari,Kecamatan Cilaku,Kabupaten Cianjur Jawa Barat Minggu (2/9/2023).

Titin Sri Nurazizah (Zizah) Dia seorang Perempuan yang mempunyai profesi sebagai penyiar Radio dan Jurnalis Cipanas TV, Namun Dia mempunyai keahlian bekam, ilmu bekam didapatkan ketika masih menimba ilmu di suatu Yayasan Nursunda GM Terapi , setelah dia menekuni dari 2014 berbagai keahlian dari Totok Akupungtur,Fresur,Totok Aura Wajah dan Bekam profesi demi membantu kehidupan kelurganya, disana juga mendapatkan ilmu tentang bekam, sehingga semakin luas ilmu bekamnya. 

 

“Adapun keahlian bekam bukan lah suatu profesi.dia membekam itu berniat lillahi ta’ala 

 

Dia berniat membantu pengobatan dengan terapi bekam tersebut. Namun itu semua kembali kepada orang yang minta tolong untuk dibekam. Karena bekam juga membutuhkan keahlian, obat, alat yang digunakan sehingga sebagai rasa terimakasih kepadanya dengan seikhlasnya. 

 

Bekam dilaksanakan panggilan di rumah orang yang membutuhkan.

 

Bekam dilaksanakan ketika orang yang membutuhkan 24 jam, Seringkali dilaksanakan siang atau malam hari atau ketika hari libur kerja.

 

 Mengingat ada banyak anjuran dari Rasulullah SAW untuk pengobatan. Salah satunya adalah dengan terapi bekam. Dalam bahasa Arab, bekam dikenal dengan istilah Hijamah (الحجامة; al-hijamah) adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia.”Ucapnya.

 

Sementara dalam bahasa Indonesia, bekam dikenal dengan sebutan kop atau cantuk. Bekam merupakan metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin atau oksidan dari dalam tubuh manusia. Dalam istilah medis dikenal yang lebih populer adalah ‘detoksifikasi’.

 

 Untuk mengeluarkan oksidan dari dalam tubuh butuh ketrampilan khusus. Caranya dengan penyedotan menggunakan alat khusus yang sebelumnya didahului dengan pembedahan minor (sayatan khusus) secara hati-hati di titik-titik tertentu secara tepat dalam tubuh. Jika oksidan dapat dikeluarkan semua maka penyumbatan aliran darah ke organ-organ tertentu dalam tubuh dapat diatasi, sehingga fungsi-fungsi fisiologis tubuh kembali normal”Pungkasnya

 

Zun/Ben

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keahlian Bekam Titin Sri Nuraziazah sudah tidak di ragukan lagi
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit