Sabtu, 02 Desember 2023
Foto: Kejari Prabumulih Pimpin Inkado SumSel
Foto: Kejari Prabumulih Pimpin Inkado SumSel

Kajari Prabumulih Roy Riyadi Pimpin Inkado Sumsel, Masa Kecil Pernah Raih Emas Karate

23des

PRABUMULIH – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih Roy Riyadi SH MH resmi dilantik menjadi Ketua Umum Indonesia Karate-Do (Inkado) Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (28/9/2023).

 

Pelantikan diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel The Excelton Palembang tersebut tutur dihadiri Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, PJ Walikota Palembang H Ratu Dewa dan jajaran pejabat lainnya.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Indonesia Karate-Do (Inkado) Provinsi Sumatera Selatan, Roy Riyadi SH MH mengaku berterimakasih telah dipercaya menjadi ketua umum meski dirinya cukup lama memutuskan menerima amanah yang cukup berat tersebut.

 

“Saya sampai dua hari memikirkan dan akhirnya memutuskan menerima amanah ini. Saya sejak kecil sangat suka karate dan bahkan saya dulu sempat tanding dan meraih emas,” ungkap Roy dalam sambutannya.

 

Pria yang pernah menjadi penyidik KPK itu mengaku berbicara masalah organisasi Inkado Sumsel membutuhkan kecepatan agar besar dan tidak ketinggalan dari organisasi lain.

 

“Untuk percepatan organisasi perlu bersama-sama bergandengan tangan. Saya berharap dengan susunan pengurus yang ‘agak ideal’ ini bisa mengejar ketertinggalan Inkado tapi pada prinsipnya kita bukan mencari untuk nomor satu tapi mencari yang terbaik,” tegasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Inkado, Roku Dan Octar Pesik mengaku jika Inkado merupakan kebanggaan, pengurus hendaknya solid dan konsisten dengan capaian-capaian yang ada bahkan ditingkatkan.

Kami berharap dengan pelantikan ini olahraga khususnya karate akan lebih maju lagi kedepannya ditangan kepengurusan baru ini, hendaknya juga menjadikan Inkado wadah yang sportif,” harapnya.

 

Sedangkan Dewan Guru, Kancho Ga Pesik meminta supaya karate bisa mengencangkan sabuk dan melakukan pelatihan yang baik untuk lebih mengembangkan karate do.

 

 

“Saya juga berharap kepada Inkado agar ketertinggalan yang ada harus bisa dicapai dan kedepan lebih maju,” harapnya.

 

Kyu Dan tersebut menilai dengan kepengurusan baru Inkado dan banyaknya para pejabat dari Provinsi hingga daerah tentu sangat memberikan harapan kedepannya.

 

“Kami melihat para pelatih dan pengurus yang telah dilantik betul-betul memberikan harapan yang sangat baik untuk kemajuan Inkado Sumsel kedepan, semoga Inkado Sumsel makin maju,” tuturnya.

[M.TAHAN]

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kajari Prabumulih Roy Riyadi Pimpin Inkado Sumsel, Masa Kecil Pernah Raih Emas Karate
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit