Minggu, 14 April 2024
IMG-20231227-WA0030

Kaderisasi dan Pengembangan Generasi Muda, Kodim 0605/Subang Lantik 132 Anggota Saka Wira Kartika

23des

Subang, – eSKonCer.com,- secara resmi melantik 132 anggota baru Saka Wira Kartika dalam sebuah upacara yang penuh kebanggaan bertempat di bumi perkemahan Rangga Wulung – Subang. Pelantikan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya memperkuat kaderisasi dan pengembangan generasi muda dalam lingkungan TNI AD. Rabu (27/12/2023)

Saka (Satuan Karya Pramuka) Wira Kartika adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan pengalaman para anggota Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi anggota Saka Wira Kartika untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan setelah memasuki dunia kerja dan pengabdiannya pada masyarakat, bangsa dan negara.

Pelantikan ditandai dengan pemasangan badge, penyiraman air kembang dan penciuman bendera Saka ini menandai langkah maju bagi anggota Saka Wira Kartika yang telah melalui serangkaian pelatihan dan ujian untuk menjadi bagian dari organisasi ini.

Dalam sambutannya, Pasiter Kodim 0605/Subang Lettu Inf Ganjar Andriana Belo selaku Pamong Ketua Harian Saka Wira Kartika Kodim 0605/Subang menyampaikan selamat kepada anggota baru Saka Wira Kartika yang telah berhasil melalui proses seleksi dengan baik. 

“Kami yakin, kehadiran anggota Saka Wira Kartika yang baru ini akan semakin memperkaya semangat juang, disiplin, dan semangat patriotisme di tengah-tengah kita,” ujar Lettu Inf Ganjar Andriana Belo.

Pihaknya berharap, setelah mengikuti kegiatan ini adik-adik agar lebih giat berlatih dalam mengasah ilmu Kepramukaan. Semua materi-materi yang diberikan dalam kegiatan ini sangat bermanfaat, sehingga materi tersebut agar diaplikasikan di lapangan.

“Kepada adik-adik agar bisa menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta menjadi siswa yang lebih baik lagi terutama dalam hal-hal kebaikan, sekaligus bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi generasi muda dimanapun berada,” Pungkasnya.

( Benny )

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaderisasi dan Pengembangan Generasi Muda, Kodim 0605/Subang Lantik 132 Anggota Saka Wira Kartika
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit