Sabtu, 13 April 2024
Foto : Kades Ciherang bersama perangkat Desa dan masyarakat saat Jumsih.
Foto : Kades Ciherang bersama perangkat Desa dan masyarakat saat Jumsih.

Jumsih Di Desa Ciherang, Kades pun angkat bicara

23des

 

Foto : Jumsih dijalan Protokol dengan membersihkan saluran air dari sampah

Cianjur-eskoncer.com- Kegiatan JUMSIH menjadi suatu kegiatan yang dilaksanakan setiap 1 (satu) kali dalam seminggu setiap Jum’at di Desa Ciherang Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (1/9/2023).

Pada kegiatan tersebut warga masyarakat dan aparat pemerintahan setempat SAUYUNAN gotong royong bersama-sama melaksanakannya, agar kebersihan dan keindahan di lingkungan tetap terjaga. 

Acep Haryadi S.E Kades Ciherang berharap kegiatan tersebut selalu terjaga dan terus berjalan, kegiatan tersebut menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan karena lingkungan bersih, Indah dan rapi itu “Dari Kita Oleh Kita Untuk Kita”.

Warga Desa Ciherang menggelar kegiatan Jumat bersih (Jumsih). di sepanjang jalan protokol yang dipadati sampah domestik.
Dalam kegiatan Jumsih tersebut,semua perangkat desa,RT/RW dan warga setempat.

“Ia menjelaskan kepada seluruh masyarakat karena kita terjun langsung di lapangan, kegiatan jumsih ini lebih memberikan contoh Bagaimana supaya masyarakat ikut andil menjaga lingkungannya karena kita sebagai pemimpin Jangan hanya mengajak tapi kita langsung terjun ke masyarakat langsung”ucapnya

Kita bersama-sama bareng-bareng semua mengadakan kegiatan karena kegiatan ini yang tadi kita fokuskan di jalur protokol sesuai dengan arahan Bupati Cianjur yang memang hari ini serentak di semua Wilayah.

Mulai dari perangkat desa terjun di lapangan ikut kegiatan tadi pagi” Alhamdulillah semua kompak yang ikut kegiatan meliputi para RT RW perangkat desa dan semua elemen masyarakat yang memang mereka peduli terhadap lingkungan.

“Kita sesuai dengan lokasi kita diawali dari perbatasan kita yang dekat Ciputri sampai perbatasan Desa Cipendawa”pungkasnya

Ben/zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jumsih Di Desa Ciherang, Kades pun angkat bicara
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit