Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240307-WA0028

Jendral Bintang Satu Cek Cor Jalan dan Talud Naik Motor listrik

23des

Sragen, eSKonCer.com, Pembangunan jalan rabat beton di Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 hampir selesai. Hari ini Kamis (7/3/24) tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, psc., S.E., M.M., M.Sc. Jab. Waaspotdirga KASAU dan Letkol POM Rudi Amru Harahap, jab Pabandya Karya bakti TNI/Spaban V/Bakti TNI AU Spotdirga melalukan pengecekan. Pengecekan hasil pekerjaan TMMD tersebut dilakukan langsung sebelum peresmian dilakukan. Rencananya peresmian dan penutupan TMMD dilaksanakan pada Rabu, 20 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan, Selasa (5/3/2024), anggota Satgas TMMD dibantu warga dan anggota Polres Sragen terus mengebut pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.506 meter dan Talud sepanjang 570 meter di Dukuh Gedongan, Desa Jabung. Warga bersama TNI dan Polisi melakukan penyelesaian jalan agar bisa segera digunakan.

Sisi kanan dan kiri jalan diratakan menggunakan tanah agar tidak membahayakan pengguna jalan. Jalan sepanjang 1.506 meter dengan lebar 3 meter yang tadinya berlumpur saat turun hujan kini dicor setebal 12 cm.

Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, psc., S.E., M.M., M.Sc. Jab. Waaspotdirga KASAU dan Letkol POM Rudi Amru Harahap, jab Pabandya Karya bakti TNI/Spaban V/Bakti TNI AU saat melakukan pengecekan di lokasi TMMD Reguler ke-119 mengatakan, “Pengecoran jalan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat”.

Beliau berharap program ini tidak berhenti setelah pembangunan selesai. Selain itu, diharapkan ada dampak sosial yang timbul dari pelaksanaan TMMD Reguler ke-119 di desa ini. “Kedekatan warga dengan anggota TNI terus dijaga dan dibina. Selain itu kami berharap jalanan yang sudah dicor ini nantinya bisa awet dan dirawat oleh warga sekitar” kata Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, psc., S.E., M.M., M.Sc.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendral Bintang Satu Cek Cor Jalan dan Talud Naik Motor listrik
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit