Senin, 27 Mei 2024
Jum_3_11_2023_10_11_38

Ir.Sri Meliyana Resmikan Gedung BLK Komunitas Pondok Pesantren Nurul Hidayah

23des

Palembang OKI-eskoncer.com- Anggota komisi lX DPR RI, Ir Sri Meliyana meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Nurul Hidayah di Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Jumat 03/11/2023

Dalam kegiatan sekaligus kunjungan kerjanya itu, kedatangan Sri Meliyana disambut santriwan dan santriwati dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah, KH Muhsin Salim MPd beserta istri, Hj Lisna Mualifah MPd dan Kepala Desa Kepahyang, Muhammad Solikin SPd.

Ir Sri Meliyana menyampaikan bahwa, dengan telah berdirinya gedung BLK ini, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para santri serta menjadi upaya untuk mengembangkan kompetensi calon tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja.

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menuturkan bahwa, dengan adanya gedung BLK yang baru ini bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran, mencerdaskan kehidupan Bangsa, serta untuk bekal di masa depan.

“Program ini juga bertujuan untuk memperluas dan memperbanyak generasi muda calon tenaga kerja yang memiliki skill dan kompetensi, sehingga berkesempatan membuka lapangan kerja sendiri atau pun menjadi tenaga kerja,” tandasnya.

Sementara itu, KH Muhsin Salim MPd selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Desa Kepayang mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang dilakukan Ir Sri Meliyana.

Pihaknya juga mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Sri Meliyana selaku wakil rakyat dari Dapil Sumsel II yang telah berbuat banyak bagi masyarakat OKI, khususnya Ponpes Nurul Hidayah ini.

Muhsin Salim mengajak para santrinya untuk memanfaatkan gedung yang sudah dibangun ini, guna meraih keterampilan dan keahlian dalam menghadapi kemajuan teknologi ke depannya.

“Dengan adanya BLK Komunitas di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, khususnya di Kecamatan Lempuing ini, tentu kita berharap nantinya akan mampu memberikan manfaat yang besar bagi para pelajar dan generasi muda,” ungkapnya.[M.TAHAN]

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ir.Sri Meliyana Resmikan Gedung BLK Komunitas Pondok Pesantren Nurul Hidayah
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit