Selasa, 18 Juni 2024
Foto: foto bersama bakti sosial kesehatan gigi dalam acara jambore Nasional
Foto: foto bersama bakti sosial kesehatan gigi dalam acara jambore Nasional

*IKORGI Cabang Bandung Gelar Jambore Nasional di Green Forest Lembang*

23des
Foto: IKORGI sedang memeriksa gigi peserta jambore

Bandung, eskoncer.com – Ikatan Konservasi Gigi Indonesia (IKORGI) Cabang Bandung dengan bangga mempersembahkan acara yang dinantikan, Jambore Nasional IKORGI, yang berlangsung di Green Forest Lembang, tanggal 25 – 26 Agustus 2023.

Jambore Nasional IKORGI menawarkan pengalaman unik bagi para dokter gigi & dokter gigi spesialis konservasi gigi melalui rangkaian kegiatan yang komprehensif untuk berbagi pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan berinteraksi serta berkontribusi dengan masyarakat. Acara yang diikuti lebih dari 250 peserta ini, termasuk dokter gigi spesialis konservasi gigi dan dokter gigi umum dari seluruh Indonesia.

Jambore Nasional IKORGI akan menjadi kegiatan berkesan sesuai dengan tema yang diusung yaitu sharing knowledge, serving community.

Kegiatan ini dimulai 25 Agustus 2023, dengan sebuah seminar yang mendalam, menghadirkan para pakar dan praktisi terkemuka dalam bidang konservasi gigi. Melalui tema yang diangkat yaitu “Advancements in Restoration and Endodontic From Diagnosis to Treatments” yang dibawakan oleh drg. Marino Sutedjo, Sp.KG, drg. Dennis MDSc, Sp.KG Subsp.KE (K), drg. H.M. Bernard O. Iskandar, Sp.KG Subsp. KE (K).

Para peserta akan mendapatkan
kesempatan unik untuk memahami kemajuan terbaru, teknik-teknik baru, dan praktik terbaik yang akan berkontribusi pada peningkatan perawatan dan pengobatan gigi secara keseluruhan.

Setelah seminar yang penuh wawasan, sesi praktek langsung akan dilaksanakan untuk memberikan keterampilan praktis melalui rangkaian hands on dan pengalaman langsung dalam berbagai prosedur kedokteran gigi.

Bagian interaktif ini memungkinkan peserta untuk berinteraksi
dengan alat dan teknik terbaru di bawah bimbingan mentor yang berpengalaman. Saat matahari terbenam, para peserta akan bersatu dalam BBQ Gathering Night untuk malam yang penuh kebersamaan dan jaringan profesional.

Atmosfer santai ini akan mendorong pertukaran ide dan pengalaman, memperkuat hubungan profesional diantara praktisi kedokteran
gigi. Menegaskan komitmen IKORGI terhadap pelayanan masyarakat, acara ini akan meluas melalui program bakti sosial. Upaya ini mencakup perawatan estetik kompleks, desain senyuman (smile design), perawatan endodontik, restorasi gigi (penambalan gigi), aplikasi fluoridasi topikal, edukasi kesehatan gigi, skrining mulut, dan kampanye sikat gigi massal di SDN 1 Karyawangi dan SD Kartika. Selain itu, kegiatan bakti sosial akan merambah ke kecamatan Parongpong, dimana layanan kedokteran gigi akan diberikan, memberikan dampak positif pada kesehatan gigi masyarakat setempat.

Ketua Panitia Pelaksana Jambore IKORGI drg. Opik Taofik Hidayat, Sp.KG Subsp. KR (K), berbagi antusiasme,” Jambore Nasional IKORGI menandai tonggak penting dalam dunia konservasi gigi.

Kami sangat bersemangat untuk mengumpulkan para profesional kedokteran gigi dari seluruh Indonesia untuk berbagi pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan
berkontribusi pada peningkatan kesehatan gigi komunitas kami.”

Acara ini mendapatkan dukungan dari sponsor dan kolaborator terkemuka yang mengakui pentingnya memajukan perawatan gigi di Indonesia.

Lebih lanjut drg. Opik Taofik Hidayat menambahkan bahwa Ikatan Konservasi Gigi Indonesia (IKORGI) Cabang Bandung adalah organisasi profesional yang berdedikasi untuk mempromosikan keunggulan dalam konservasi gigi. Melalui acara edukatif dan pelayanan masyarakat, IKORGI bertujuan meningkatkan standar perawatan gigi dan kesejahteraan masyarakat, ujarnya. (Imam/01)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*IKORGI Cabang Bandung Gelar Jambore Nasional di Green Forest Lembang*
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit