Kamis, 13 Juni 2024
Screenshot_20230811_163034

H.Mawardi Yahya Membuka Rakorda Pemadam Kebakaran dan Penandatanganan kesepakatan Bersama Pemerintah Kab/Kota SE-Sumatera Selatan

23des

 

Palembang – Rakorda Pemadam Kebakaran Untuk Efisiensi dan Efektifitas Pelayanan Publik Antar Daerah Hotel Swarna Dwipa, Rabu, (9/8/2023)

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemadam Kebakaran dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Kab/Kota se-Sumatera Selatan, Bertema ” Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tangguh, Rakyat Tumbuh dan Sumsel maju untuk semua.

 

“Dalam penanggulangan kebakaran didaerah perbatasan kab/kota dapat menindak lanjutinya dengan melakukan pola hubungan kerjasama antar organisasi perangkat daerah kabupatan/kota yang membidangi kebakaran didaerah,” ujarnya.

Ia mengatakan mekanisme kerjasama antar daerah perlu didasarakan pada pertimbangan efisiensi dan efektifitas pelayanan publik serta saling menguntungkan, adil dalam hak-hak dan kewajiban melalui kerjasama dalam pengawasan dan penanggulangan kebakaran agar dapat ditanggulangi secara bersama-sama.

Dengan demikian semua diharapkan dapat berjalan secara efisien dan efektif dalam menanggulangi kebakaran didaerah perbatasan. Untuk melaksanakan hak dan kewajiban dalam pelaksanaan Nota Kesepakatan Bersama diperlukan komitmen bersama sehingga agenda penanggulangan kebakaran didaerah perbatasan dapat lebih sinergis, terarah dan berkesinambungan.

Kepala Satpol PP Sumsel, H. Aris Saputra, S.Sos., melaporkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan peran Pemadam Kebakaran dalam Pencegahan, Pengawasan dan Pengendalian Kebakaran di Provinsi Sumatera Selatan, salah satunya melakukan kerjasama antar daerah berbatasan, antar lembaga dan kemitraan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 8 dan 9 agustus 2023. Turut hadir Kadis Kominfo Sumsel, H. Achmad Rizwan SSTP MM.

[M.Tahan]

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

H.Mawardi Yahya Membuka Rakorda Pemadam Kebakaran dan Penandatanganan kesepakatan Bersama Pemerintah Kab/Kota SE-Sumatera Selatan
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit