Senin, 27 Mei 2024
default-img

Gubernur HD Lepas Peserta Raimuna dan Tim Kesenian Sumsel di Griya Agung Palembang 12/08/2023

23des

Palembamg –,,,,,,- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan ini merupakan keberkahan bagi Sumatera Selatan karena tidak gampang maupun tidak semua orang dapat tampil di Istana Jakarta dan semua ini merupakan kerja keras dari 38 Provinsi dan terpilih 5 provinsi salah satunya Sumatera Selatan akan tampil saat penurunan bendera pertunjukan seni budaya, sabtu 12/08/2023.

Hal tersebut diutarakan pada saat acara Pelepasan Peserta Raimuna Ke – XII Tahun 2023 Kontingen Daerah Sumatera Selatan dan Pelepasan Tim Kesenian Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia.

“Dengan waktu yang sangat singkat, maka kami berkolaborasi dengan sangar seni termasuk sangar Cempaka 116 penari dan ada kurator yang menseleksi dari Jakarta dan inilah hasilnya 105 yang terpilih” ujar Gubernur Herman Deru (HD)

Sementara itu, HD katakan terkait Raimuna merupakan kegiatan penting dan prestise bagi seorang anggota Pramuka. Untuk itu, maka peserta yang akan mengikuti Raimuna Nasional adalah mereka yang telah diseleksi dari tingkat Gugus depan, Ranting, Cabang hingga Tingkat Kwarda.

“Kepada kontingen baik Tim Raimuna maupun tim kesenian selalu jaga nama baik Sumsel, tetap jaga sikap dan etika mulai acara sampai selesai dan promosikan Sumsel” tutup HD

Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc utarakan dalam laporannya jumlah Raimuna 537 orang ke Cibubur Jakarta Timur selama 12 hari dari tanggal 14 Agustus s.d 22 Agustus 2023 dan Kesenian Ke istana Negara Jakarta total 145 orang berangkat 13 Agustus s.d 18 Agustus 2023 selama 5 hari dan menampilkan seperti Tari Zapin pertama tampil secara nasional dan lain sebagainya, dan turut dihadii para Kepala OPD Prov. Sumsel. (M.Tahan)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gubernur HD Lepas Peserta Raimuna dan Tim Kesenian Sumsel di Griya Agung Palembang 12/08/2023
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit