Senin, 26 Februari 2024
IMG-20240124-WA0063

Gotong Royong Warga Dusun 4 Kampung Pasir Gadung Wujudkan Jalan Usaha Tani

23des

Purwakarta-eskoncer.com- Dusun 4 salah satu dusun warga kampung pasir gadung di Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. yang saat ini giat-giatnya laksanakan gotong royong yang merupakan budaya daerah yang kuat.

Enjang Dusun 4 warga pasir gadung mengatakan kepada eskoncer.com saat di temui di tempat kerjanya , Dusun 4 terdiri dari 6(enam) RT, kini lagi melaksanakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dengan sifat gotong royong warga yakni pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) bersumber dari Dana Desa, dibawah kepemimpinan kepala wilayah, adapun Jalan yang sedang dibangun yaitu jalan usaha tani (JUT). menuju Kampung Pasir gadung .

Kepala Desa Tegal Datar Sunardi beharap, kedepan semoga jalan tersebut bisa diperlebar lagi sehingga bisa dilalui kendaraan roda 4, pasalnya kebutuhannya sangat diperlukan masyarakat banyak, guna mendongkrak perekonomian masayarakat dari berbagai sumber kehidupan keseharian.

Selain itu tujuan ke depan bisa dibangun lagi lebih layak dan lebih greget , guna mendongkrak ekonomi rakyat sekaligus menjadi akses jalan menuju JUT

Masih dikatakan Kadres menjadi kendala adalah pinggir jalan yang dilalui tersebut ada tanah milik pribadi dan berupa pesawahan. Sehingga untuk pelebaran jalan masih ada kendala.

Supaya jalan itu bisa terwujud itu sendiri Jalan pertama jalan ke menuju ke pendidikan ke sekolah kedua jalan itu jalan petani itu lebih gampang mudah dan juga para anak didik kita yang masih sekolah ini jadi lebih mudah juga seperti itu ya seperti itu emang kayak gini semua pihak agar masyarakat termasuk Pemerintah desa”.imbuhnya

“Ya mudah-mudahan minta dukungan nya aja Minta doanya agar bisa terlaksana dengan lancar untuk sukses Siap ini merupakan jalan prioritas bagi warga saya”. anggaran yang di gelontorkan 162.871.820 Juta rupiah”.

“Mudah-mudahan dengan pendekatan secara persuasif dengan warga pemilik tanah, bisa mewakafkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan. Kami berterima kasih kepada semua warga dengan kekompakannya dan selalu mempertahankan sifat gotong- royongnya,”pungkasnya.

(Zun/Ben)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gotong Royong Warga Dusun 4 Kampung Pasir Gadung Wujudkan Jalan Usaha Tani
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit