Minggu, 14 April 2024
IMG-20240311-WA0055

Gerak cepat, Babinsa Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

23des

Boyolali, eSKonCer.com , Hujan deras di sertai angin kencang terjadi di wilayah kabupaten Boyolali salah satunya di wilayah Kecamatan Boyolali yang mengakibatkan pohon pete dan menimpa rumah warga di Desa Banaran Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali. kemarin sore.

Babinsa Koramil 01/Boyolali Kodim 0724/Boyolali Sertu Joko bersama warga bergerak cepat membantu evakuasi pohon tumbang tersebut, Senin (11/03/2024).

Babinsa Sertu Joko mengatakan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi mengakibatkan bangunan rumah rusak berat tertimpa pohon tumbang, kerugian materil diperkirakan kurang lebih 100 juta.

“Untuk saat ini kami bersama sama warga kerja bakti mambantu membersihkan sisa-sisa material dan ranting pohon tumbang yang berada didalam rumah korban.”terangnya.

Ia juga menambahkan, Saat ini dampak peralihan musim membuat cuaca di Kabupaten Boyolali tidak menentu sering sekali hujan di sertai angin kencang, waspadai pohon-pohon yang berdekatan dengan rumah, karena sangat rentan sekali tumbang bahkan patah batang nya di waktu hujan deras, maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya yang berada disekitar pohon besar dan rawan bencana segera menyingkir dan cari tempat yang lebih aman diwaktu hujan deras disertai angin kencang.” Imbuhnya

 

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gerak cepat, Babinsa Bantu Evakuasi Pohon Tumbang
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit