Minggu, 14 April 2024
IMG-20231224-WA0027

Forkompinda datangi gereja, Yakinkan umat Nasrani aman rayakan Natal

23des

Sragen, – eSKonCer.com – Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya. Perayaan tersebut untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P bersama Wakil Bupati Sragen H.Suroto, Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, SH, SIK, M.Si, Kajari Sragen Virginia Hariztavianne, SH, MH, Wadanyon 408 Mayor Inf Hendri Kuswanto, Dansub Denpom Kapten Cpm Hadi dan Forkompimda lainnya sambangi gereja yang sedang melaksanakan misa. Minggu, 24/12/2023.

Ada beberapa gereja di wilayah  Sragen yang mendapat perhatian khusus diantaranya,  Gereja Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen alamat Jl. Patimura No. 02 Kp. Mageru Kel. Sragen Tengah, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Taman Asri alamat Jl. RA. Kartini No. 22 Kp. Taman Asri Kel. Kroyo Kec. Karangmalang, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Beloran alamat Jl. Raya Sukowati No. 882 (Depan BCA Sragen) Kp. Beloran Kel. Sragen Kulon Kec/Kab. Sragen.

Menurut Dandim Sragen, tiga gereja tersebut mendapat perhatian khusus karena ada beberapa faktor yakni jumlah jemaah ke tiga gereja tersebut cukup besar dan berada di lingkup kota Sragen. Akan tetapi gereja gereja kecil juga tidak lepas dari penjagaan aparat TNI Polri dari Koramil dan Polsek.

Dandim menegaskan bahwa akan selalu berkoordinasi dengan Kapolres guna menjamin keamanan, kenyamanan saudara yang beragama Nasrani untuk merayakan hari kemenangannya dengan tenang tanpa ada rasa was-was.

“Malam ini forkopimda berpatroli ke gereja gereja yang melaksanakan misa natal, mengecek kesiapsiagaan anggota, TNI-Polri semua sudah masuk kedudukan masing masing, serta mengingatkan kepada mereka agar tidak lengah dan selalu berkoordinasi dengan panitia pelaksana perayaan natal untuk mengidentifikasi jamaah yang tidak dikenal guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan”

“Selain mengamankan gereja, Kodim Sragen bersama Polres juga mendirikan pos terpadu di rest area dan exit tol, diharapkan Natal tahun ini dan tahun tahun mendatang aman tanpa ada gangguan sedikitpun” Tambah Dandim.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forkompinda datangi gereja, Yakinkan umat Nasrani aman rayakan Natal
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit