Kamis, 13 Juni 2024
Sab_14_10_2023_15_27_16

Dukungan Gibran menjadi Cawapres, Begini Ungkapan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi

23des

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cimahi, siap mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto.

 

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra, Bambang Purnomo saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (12/10/2023). Menurutnya, seluruh struktur KSBO, dan militan kader Partai Gerindra, Bacaleg dari Partai Gerindra, siap akan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto.

 

“Mas Gibran figur pemimpin muda yang layak menjadi pemimpin Indonesia, sekarang saja beliau jadi pemimpin daerah, sebagai Walikota Solo, perkembangannya dalam pembangunan infrastruktur maupun kedekatannya dengan masyarakat perlu diacungi jempol,” ucap Bambang Purnomo yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi.

 

Alasan DPC mendukung Gibran Rabuming Raka sebagai wakil presiden, menurut Bambang , di seluruh DPC Partai Gerindra se Indonesia sudah mengerucut dan soliditas tinggi untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka.

 

Disisi lain dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka, lanjut Bambang, hal ini dijamin oleh kontitusi Partai Gerindra itu sendiri.

 

“Dalam Pasal 27 ayat 1 UUD 45 yang berbunyi, segala Warga Negara bersamaan kedudukannya didalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya,” tegas Bambang.

 

Dalam Pasal 43 ayat 1 dan 2 UU No 39 Tahun 1999 tentang HAM yang berbunyi setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih didalam pemilu, berdasarkan Persamaan hak melalui pemungutan suara yang langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” imbuh Dia.

 

Selanjutnya, kata Bambang kembali, dalam Pasal 28D ayat 3 UUD 1945 yang berbunyi setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama dalam pemerintahan.

 

Begitu pula saat disinggung masalah keputusan MK yang belum keluar terkait usia Capres maupun Cawapres.Menurut Bambang, hal itu merupakan hak Prerogatif Mahkamah Kontitusi.

 

“Saya gak bisa ikut terlalu dalam ke masalah keputusan MK nanti pada hari Senin 16 Oktober 2023, tapi saya yakin MK akan melihat dan bijak memutuskannya dilihat dari banyaknya usulan dari berbagai kalangan masyarakat dan elemen partai, itu pasti yang terbaik,” tandas Bambang.

 

Yang jelas, tambah Bambang, DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, setuju dan siap mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

 

“Hal yang ideal bila Mas Gibran Rakabuming Raka dapat bersanding dengan Bapak Prabowo Subianto memimpin negara ini, In Syaa Allah mereka akan amanah untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia lebih baik lagi,” ucapnya

 

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dukungan Gibran menjadi Cawapres, Begini Ungkapan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit