Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240317-WA0026

Dugaan Kecurangan Pemilihan DPRD Kabupaten Cianjur Viral di Medsos

23des

Cianjur-eskoncer.com- Minggu 17/03/2024. Beberapa waktu ini viral di medsos video yang di duga kepala desa yang sekarang tersandung dengan hukum karna otak dari pembakaran mobil seorang Caleg DPR RI pada waktu lalu, dan viral kembali vidio yang di duga kepala desa tersebut mencoblos kertas suara DPRD Kabupaten Cianjur dapil 3 suara dari caleg yang di duga sudah orderan kah? Diduga dicoblos kades tersebut karna suaranya cuma caleg no 1 PKB dan Gerindra caleg no 4.

 

dari caleg partai tersebut ada beberapa di dalam video tersebut di duga yang di TPS yang suara yang tidak masuk akal yang salah satu tidak masuk akal yaitu di TPS 12,13 ,15 dimana 3 TPS ini hanya suara jalan, tidak ada suara caleg lain diduga dilakukan seperti yang di video tersebut, ini merupakan di duga kejahatan pileg berstruktur 

 

suaranya yang tidak masuk akal sehingga patut diduga dilakukan pencoblosan seperti yang dilakukan di dalam video tersebutdi medsos melakukan di duga kecurangan terhadap caleg DPRD kabupaten Cianjur, video berdurasi 6.40 menit ini membuat public tercengang, bagai mana bisa kepala desa yang terang-terangan mencoblos dua DPRD Kabupaten Cianjur yang di duga dari dua caleg DPRD Kabupaten Cianjur.

 

Ini sangat di sayangkan karna membuat kepercayaan publik mosi tidak percaya kepada pemilu pemilihan DPRD Kab.Cianjur, hal ini akan di pertayakan oleh publik ke Bawaslu kabupaten Cianjur.

 

Pelanggaran Pemilu adalah tindakan yang bertentangan atau tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait Pemilu.

 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, terdapat tiga jenis pelanggaran pemilu, yakni pelanggaran kode etik, pelanggaran administratif dan tindak pidana pemilu.

 

Dan Pasal 531 yang menyebutkan bahwa setiap orang yang dengan sengaja menggunakan kekerasan menghalangi seseorang untuk memilih, membuat kegaduhan, atau mencoba menggagalkan pemungutan suara dipidana paling lama 4 (empat) tahun dan denda paling banyak Rp 48 juta.

 

Ben

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dugaan Kecurangan Pemilihan DPRD Kabupaten Cianjur Viral di Medsos
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit