Minggu, 14 April 2024
Sel_28_11_2023_16_58_02

Dinkes Kabupaten Cianjur Melaksanakan Rapat Koordinasi Program Untuk Masyarakat

23des

Dinas Kesehatan melaksanakan rapat kordinasi program kesehatan untuk Masyarakat, peningkatan tim Nakes yang terdiri dari Bidan Dinas kesehatan den Germas gelar Kegiatan Rapat Koordinasi program Kesehatan Masyarakat Tahun 2023, yang bertempat di Hotel indo alam Desa Sindanglaya, Kecamatan cipanas, Jawa Barat.  Selasa (28/11/2023)

Tujuan dari Rapat Koordinasi Teknis Bidang Kesehatan Masyarakat yaitu untuk pembahasan isu-isu terkini bidang kesehatan masyarakat serta rekomendasi strategi pelaksanaan, pencapaian target.

Hadir dalam acara ini Sekdis dr. Yusman Faisal, Ketua Panitia Muhamad Alpian,S.K.M, Galuh Sifa Famila,SKM, sub koordinator Pelayanan kesehatan Primer dan tradisional, Ira Sri Indriati, S.Psi. kepala sub bagian keuangan Dinkes, Kepala Bidang Kesmas, Sub-Koordinator Kesga Gizi, Kesling Kesjaor, dan Promkes se- kabupaten Cianjur, tim Nakes Puskesmas se-Kabupaten Cianjur.

Dr.Yusman Faisal Sekdis Kabupaten Cianjur menjelaskan “kegiatan melibatkan seluruh program kegiatan yang ada di dinas kesehatan dan Puskesmas berupa rapat koordinasi teknis jadi kita,

di sini itu untuk mengevaluasi seluruh kegiatan selama 1 tahun dan memang momennya terlepas karena ini akhir tahun, jadi kita sebelum melangkah ke tahun 2024 kita ingin melihat mana-mana aja program kegiatan yang belum mencapai target dan mana saja yang sudah mencapai target. nah ketika itu kendalanya seperti apa dan bagaimana solusinya seperti ini juga untuk kelanjutan program ke depan ya, di 2024 sehingga tempat ini semua kegiatan program itu wajib untuk mencapai target yang memang sudah direncanakan sebelumnya untuk kegiatan”.imbuhnya.

“Sudah tercapai Sampai dengan saat ini yaitu program prioritas nasional, Ya seperti misalkan angka kematian ibu,angka kematian bayi Ya itu sudah mencapai target kemudian akan stunting juga kita sudah sangat baik bahkan untuk stunting semakin membaik”.ucapnya.

“Semoga kita mendapatkan penghargaan dari provinsi yang diterima oleh Bupati tadi pagi, ya kemudian juga untuk prioritas daerah kita mempunyai program cek keswhatan (Cekas) yang sangat masif untuk dilaksanakan oleh teman-teman ya di Puskesmas sehingga masyarakat akan terlayani semua. kesehatannya minimal mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing seperti itu setelah itu mungkin kita mendapat gambaran data secara besar ya, Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.pungkasnya.

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dinkes Kabupaten Cianjur Melaksanakan Rapat Koordinasi Program Untuk Masyarakat
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit