Senin, 27 Mei 2024
Foto : Asep Sukarman Sekdes Desa Cinangsi.
Foto : Asep Sukarman Sekdes Desa Cinangsi.

Di saat kemarau panjang, di temukan mata air di Desa Cinangsi

23des
Foto : Bender Proyek Desa Cinangsi untuk Masyarakat mengetahui keterbukaan publik.

Cianjur-eskoncer.com- penemuan mata air yang kwalitas sangat baik di kampung kampung Cinangsi RT01 /RW01 kedusunan 1, Desa Cinangsi , Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, pada Sabtu 26/08/2023.

Berawal dari kekeringan yang melanda di desa Cinangsi, dan kepala Desa Cinangsi H.Deni Unwan Nur Arip.SE untuk mencari sumber air untu Masyarakat nya yang terdiri dari tiga kedusunan, alhasil dapatlah sumber mata air di RT01/RW01 kedusunan 1, dengan kedalaman 42 meter, sehingga masyarakat Desa Cinangsi pun merasa tenang dengan melimpah nya air tersebut.

Saat di konfirmasi eskoncer.com
Sekdes Cinangsi Asep Sukarman S.Pd menjelaskan” alhamdulillah di desa Cinangsi menemukan baru kali ini dapat mata air yang lebih bagus ini kedalaman 42 meter “ya tidak disangka-sangka ini mengeluarkan air tanpa di sedot pakai mesin dengan keluar sendiri”ucapnya

“Ia menjelaskan air ini bening sekali dan juga pihak pemerintah Desa Cinangsi dengan pengeboran air ini mau dibawa ke laboraturium rencananya,

Sebelum dibawa ke lab minta sertifikat itu tidak apa tidak ragu untuk konsumsi air yang baru kedalaman 42 meter ini sangat jernih hal layaknya seperti air mineral.

“Ia berharap mudah-mudahan bisa menikmati kekeringan khususnya di desa Cinangsi yang satu ini bisa menikmati oleh masyarakat umumnya.

Ini merupakan program desa Cinangsi kegiatan pemeliharaan air bersih milik desa, dengan pelaksanaan swakelola/ padat karya tunai desa, dengan anggaran RP 38.118.400 juta rupiah. dan bermanfaat bagi masyarakat nya.

Ben/zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Di saat kemarau panjang, di temukan mata air di Desa Cinangsi
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit