Minggu, 14 April 2024
IMG-20240131-WA0057

Di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan Kab.Cianjur, Pembahasan Saksi

23des

Cianjur-eskoncer.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melaksanakan pembahasan saksi di kantor DPC Partai PPP jalan jalan raya bandung, Desa Bojong,Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.Jabar pada Rabu 31/01/2024.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Cianjur Jimmi Perkasa Has, Sekertaris DPC Partai PPP H.Cecep Syaepudin Zuhri,SH.,MH.Serta seluruh Caleg dari partai berlambang Ka’bah ini.

Tugas saksi TPS meliputi mengawasi proses pemungutan suara, mencatat dan melaporkan segala bentuk pelanggaran, serta memastikan kesaksian yang akurat dalam hal-hal yang terkait dengan proses pemungutan suara. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab untuk mengawasi proses perhitungan suara dan pencatatan hasilnya.

Saksi Pemilu atau Saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah wakil dari partai politik, pasangan calon, atau pemilih yang diberi tugas untuk mengawasi jalannya proses pemungutan suara di TPS. Tugas mereka mencakup memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Saat di konfirmasi awak media kepada H.Cecep Zaepudin Zuhri,SH.,MH. yang merupakan Sekertaris DPC Partai PPP Kabupaten Cianjur memaparkan secara diteil

“Dalam hari ini ketua menyampaikan bahwa kita dari saksi yang ada di Kabupaten Cianjur dengan total 7278 TPS itu ingin terisi semua nah sementara sekarang baru terisi setengah 5206, hari waktunya sudah mencapai 120.000 ribu jadi kita harus memilih dan memilah. Siapa yang siap pada saatnya nanti untuk menjadi saksi dari Partai Persatuan Pembangunan, hasinya hari ini untuk memperkenalkan baik mereka itu dengan By name by address by telepon juga nomor itu menjadi suatu kerangka”.imbuhnya

“Ataupun standar bagi seorang yang menjadi saksi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan hari ini dengan target dan mencapai 120.000 ribu dengan dengan suatu harapan tiap-tiap TPS itu ia minimalnya bisa juga seorang laki-laki dari total 7.278 TPS itu kalau dikalikan 17 bisa tetap 123.726 ribu suara dengan estimasi 17 suara per TPS di kalikan sejumlah TPK Se- Kabupaten Cianjur”.ucapnya

“Diperoleh untuk oleh DPR RI bisa 1 kursi,DPRD Provinsi 1kursi, DPRD Kabupaten 1 kursi tiap dapil. mungkin itu bisa tiap Dapil bisa terisi”.

“Harapan saya selaku sekertaris DPC Partai PPP Kabupaten Cianjur untuk tentang masalah di Pemilu tahun 2024 tanggal 14 Februari 2024 nanti, kursi ya untuk DPRD Provinsi dan RI ini karena notabennya PPP betul sekali dengan partai Islam tertua yang ada hari ini. dari mulai partai PDIP Perjuangan, kemudian ada Partai Golkar”.

“Sebelumnya partai PPP selalu lolos dalam ambang batas parlemen, kemudian hari ini PPP dengan jumlah kompetisi suara yang dulu partai PPP merupakan paetai umat Islam rumah besar umat Islam, Orang Islam yang hari ini notabene di Kabupaten Cianjur khususnya dan umumnya di Indonesia mayoritas 85% Apakah tidak punya tanggung jawab orang Islam untuk partai Islam yang masih ada bercokol di tingkat nasional? apa kita tidak merasa prihatin kalau misalnya partai mereka baru Partai Persatuan Pembangunan yang diajarkan Islam itu sampai tidak ada dengan mayoritas di Indonesia. orang Islam Mayoritas itu mungkin tanggung jawab setiap orang individualisme yang sebagai orang Islam itu kira-kira”.pungkasnya

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan Kab.Cianjur, Pembahasan Saksi
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit