Senin, 27 Mei 2024
Foto: AKP. Ayu Tiara Okta Dita,  STK.,SIK salah satu Polwan yang berprestasi
Foto: AKP. Ayu Tiara Okta Dita, STK.,SIK salah satu Polwan yang berprestasi

Di Hari HUT Polwan RI Ke 75 AKP Tiara Berharap KeDepan Semoga Polwan Semangkin Di Cintai Masyarakat.

23des

Sebagai sebuah lembaga negara yang memiliki kewenangan dalam penegakkan hukum Polri tentu harus memiliki sifat yang sangat dinamis, keberadaan dari sosok anggota Polri harus mampu memberikan efek yang besar kepada masyarakat. Tentu hal ini ditinjau dari berbagai macam aspek, baik Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan warga masyarakat.

kehadiran Polisi Wanita (Polwan) yang nyatanya merupakan bagian penting dari kemajuan institusi ini sendiri. Kenyataan bahwa profesi Polri adalah profesi yang membutuhkan mental, tekad, dan pengabdian yang kuat ternyata tidak hanya ditemui pada seorang pria namun wanita pun mampu untuk menjadi sosok penting yang memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan Polri itu sendiri.

Di kesempatan kali ini awak media mendapat kesempatan untuk mewawancarai pimpinan di Polsek Kalidoni Polrestabes Palembang yang di mana Polsek Kalidoni di pimpin seorang polisi wanita muda yaitu AKP Ayu Tiara Okta Dita,STK.SIK

Saat diwawancarai oleh awak media terkait Hari Ulang Tahun Polwan RI ke 75 ini AKP Ayu Tiara Okta Dita STK.SIK mengatakan bahwa dimana polwan telah mengabdi bersama polri sudah 75 tahun Alhamdulillah sudah semakin maju dengan banyak polwan- polwan kita yang menunjukan kemampuannya dan bisa bersaing bersama polisi laki-laki yang dimana tentunya jenderal sudah mulai banyak dan Kapolres,Kapolsek dan jabatan-jabatan di lingkungan lain sudah lumayan banyak hampir mengimbangi posisi laki-laki dan di Polrestabes Palembang ada ibu Wakapolrestabes seorang polwan dan untuk tingkat Polsek ada 3 Kapolsek antaranya Kapolsek Ilir Timur II,Polsek kemuning ,Polsek Kalidoni.

Dalam bertugas sendiri AKP Ayu Tiara yang dimana saat ini memimpin Polsek Kalidoni sendiri rata-rata di dominasi oleh polisi laki-laki dan dalam memimpin selalu menerapkan terhadap anggota nya saling menghormati menjaga sopan santun apa lagi saya sendiri dari segi usia jauh lebih muda dibanding dengan anggota yang lain.

Dengan saling menghormati dan sopan santun yang dimana saya segan pada anggota dan anggota juga menghormati saya sebagai pimpinan ,”katanya

Dilainitu juga AKP Ayu Tiara juga seorang istri yang mempunyai dua orang anak dan dalam mengatur waktu untuk keluarga sendiri kapolsek Kalidoni ini selalu menyempatkan diri untuk selalu fokus menjaga dan merawat anak di saat habis bekerja di sore hari nya dan di waktu libur .

Jadi waktu yang telah habis dari pagi hingga sore itu saya gantikan dengan malam bermain bersama dan hari libur kita ajak jalan-jalan jadi waktu bersama keluarga itu kita habiskan di waktu senggang ,dan itu sudah menjadi resiko kita sebagai polwan yang dimana tugas ada lah no 1 dan kita selalu berdoa agar anak-anak di berikan kesehatan sehingga kita dapat bekerja dengan baik.

Dan Alhamdulillah suami saya juga sangat mendukung dan toleransi pekerjaan saya sebagai polwan dan dimana disaat suami tidak ada pekerjaan atau libur suami ikut andil membantu menjaga anak-anak .

Untuk saat ini Polsek Kalidoni dalam memberikan pelayan yang baik dan menciptakan keamanan dan ketertiban Polsek Kalidoni selalu melaksanakan kegiatan seperti Jumat Curhat,Jumat berbagi ,siskamling ,kampung bebas narkoba dan kegiatan-kegiatan lainya.

Dan di HUT Polwan RI ke 75 ini AKP Ayu Tiara berharap kedepan semoga polwan semakin dicintai masyarakat ,polwan banyak menorehkan prestasi ,dan menghindari hal-hal yang negatif .

Selamat Hari Ulang Tahun Polwan Ke 75 “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.
[M.TAHAN]

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Di Hari HUT Polwan RI Ke 75 AKP Tiara Berharap KeDepan Semoga Polwan Semangkin Di Cintai Masyarakat.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit