Kamis, 13 Juni 2024
Foto : Deklarasi pemilu damai 2024 di Kabupaten Cianjur.
Foto : Deklarasi pemilu damai 2024 di Kabupaten Cianjur.

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Cianjur

23des

 

Foto : Penandatanganan Deklarasi pemilu damai tahun 2024 Kab.Cianjur.

Cianjur – Seluruh partai politik di kabupaten Cianjur mengadakan deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 di Hotel Grand Bydiel Kabupaten Cianjur, Jalan Dr.Muwardi Kecamatan Cianjur pada Rabu (16/8/2023).

Acara tersebut dihadiri Forkominda kabupaten Cianjur

Deklarasi damai pemilu 2024 menekankan empat hal, pertama saling menghargai dan menghormati hak dan perbedaan masing-masing peserta pemilu, kedua peserta pemilu Tahun 2024 menolak segala bentuk kecurangan, ketiga komitmen menjaga keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi sara dan ke empat komitmen tidak melakukan politik uang dengan bentuk dan alasan apapun.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung terselenggaranya pemilu yang damai, sejuk dan berintegritas.

Ketua KPUD Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah,SH.i., M.hum. mengapresiasi Kapolres beserta jajarannya karena telah memfasilitasi seluruh kegiatan deklarasi damai pemilu 2024 ini.
“Selaku muda mudi milenial, kami mengharapkan terselenggaranya pemilu serentak 2024 yang damai, sejuk dan aman di Kabupaten Cianjur.

untuk tahapan pelaksanaan Pemilu kiranya bisa kami sampaikan dan kami informasikan kepada Bapak Ibu sekalian bahwa kita sudah masuk Pada tahapan penyusunan daftar calon sementara untuk anggota DPRD kabupaten Cianjur ada sekitar 777 bakal calon anggota DPRD kabupaten Cianjur, dari 6 daerah pemilihan yang akan berkonsentrasi pada pemungutan suara 14 Februari 2024 dan pada tanggal 18 Agustus kita akan menetapkan daftar calon sementara tersebut.

kemudian di tanggal 4 November kita akan melaksanakan juga penetapan daftar calon tetap para bakal calon anggota legislatif atau anggota DPRD kabupaten Cianjur Bapak Ibu sekalian tentunya setelah penetapan 3 hari setelahnya kita akan melaksanakan Pemilu tahun 2024.

sampai dengan nanti 3 hari sebelum hari pemungutan suara akan ada masa tenang dan nanti tanggal 14 Februari 2024 kita melaksanakan hari pemungutan suara untuk itu dalam melaksanakan tahapan-tahapan nampaknya tahapan ini akan semakin hangat kedepannya kami kiranya mengharapkan Bapak Ibu sekalian terutama dari para partai politik peserta pemilu tahun 2024 anaknya yang bisa menciptakan kondisi yang damai yang kondusif sehingga tercipta pemilu yang berkualitas dan bermartabat tentunya bapak ibu.

mungkin itu yang kami sampaikan kaitan dengan informasi terkait tahapan untuk Pemilu tahun 2024, Sebagai penyelenggara tentunya dan juga sebagai masyarakat Cianjur tentunya mengharapkan untuk Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan damai kondusif ya Sehingga demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Cianjur mungkin itu Bapak Ibu sekalian apa yang bisa kami sampaikan” ungkapnya

Pelaksanaan Pemilu perlu dilakukan pengawasan dan pengawalan oleh seluruh masyarakat Indonesia maka dari itu perlunya kerja sama antara stage holder dengan seluruh masyarakat. Deklarasi damai merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian bersama terhadap terselenggaranya Pemilu di wilayah Kabupaten Cianjur.

Pengucapan kesepakatan Deklarasi Damai pemilu Tahun 2024 turut dihadiri Kapolres Cianjur AKP Azhari Kurniawan,SH.,SIK.,M.Si. Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan, S.Pd., Kajari Cianjur Rudi Prihastoro,SH.,MH. Dandim 0608 Letkol Inf Muhamad Saifuddin Fananny,SH.MIP. penandatanganan perwakilan partai politik diantaranya PKB, Gerindra,PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Buruh, Glora Indonesia,PKS, PKN, Hanura, Garuda, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo,PPP, UMMAT. Ada 24 partai politik dalam penandatanganan deklarasi pemilu damai tahun 2024 di Kabupaten Cianjur.

Ben/zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Cianjur
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit