Senin, 26 Februari 2024
IMG-20240110-WA0049

Danrem 063/Sunan Gunung Jati dan Dandim 0605/Subang damping Kepala BNPB tinjau lokasi pasca longsor di Desa Pasanggrahan

23des

Subang,- eSKonCer.com,- Pasca bencana longsor yang melanda Kampung Cipondok Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H., M.Han. dan Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han. mendampingi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M meninjau lokasi bencana longsor di daerah tersebut, Rabu (10/01/2024)

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 063/SGJ dan Dandim 0605/Subang beserta kepala BNPB menyusuri lokasi yang terdampak untuk mengevaluasi kerusakan dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebutuhan mendesak masyarakat setempat. Mereka juga melakukan dialog langsung dengan warga yang terdampak, untuk mendengar langsung keluhan dan kebutuhan yang harus segera dipenuhi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M menjelaskan kunjungan BNPB ke lokasi longsor di Kabupaten Subang untuk memastikan penanganan korban longsor dapat tertangani dengan baik sesuai ketentuan berlaku.

“Kunjungan kita ke Subang bertujuan untuk memastikan penanganan korban longsor dapat tertangani dengan baik,” ucapnya

Ditempat yang sama Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H., M.Han. mengucapkan turut prihatin atas musibah ini. 

“Bencana ini adalah ujian dari Tuhan agar kita lebih kuat lagi dalam menghadapi segala kesulitan, Karenanya saya pesan agar tetap semangat dan jangan mudah menyerah dengan keadaan yang ada,” ucap Danrem 063/SGJ.

Rombongan juga mengunjungi pengungsian para korban untuk memberikan bantuan. Di mana bantuan ini merupakan salah satu bentuk empati kepada para korban bencana longsor di Kabupaten Subang.

(Benny)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Danrem 063/Sunan Gunung Jati dan Dandim 0605/Subang damping Kepala BNPB tinjau lokasi pasca longsor di Desa Pasanggrahan
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit