Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240502-WA0038

Dandim 0726/Sukoharjo Cek sasaran fisik TMMD Reg Ke-120 di Desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo

23des

Sukoharjo, eskoncer.com, (02/05/2024) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Slamet Riyadi, S.E., melaksanakan peninjauan ke Lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024, Rabu (01/05/24).

TMMD Reg Ke 120 direncanakan akan digelar pada tanggal 8 Mei 2024 di desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Peninjauan lokasi ini dilaksanakan untuk memastikan lokasi dan titik-titik yang akan menjadi sasaran TMMD yang akan digelar di desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Dandim 0726/Sukoharjo hadir ke lokasi bersama rombongan Danramil 10/Mojolaban Kapten Inf Sunarto dan Kades Wirun bapak Eri Suseno Wibowo, S.E., bersama Perangkat Desa Wirun.

Saat dilokasi, Dandim melaksanakan peninjauan beberapa sasaran fisik yang akan dikerjakan selama 30 hari pelaksanaan TMMD Ke-120 nanti. Diantaranya Pembangunan Talud Jalan Pertanian di Dk. Pabrik, Pembangunan Talud Jalan Pertanian , Pembangunan Betonisasi , Pembangunan Betonisasi, Pembangunan Urug Jalan Pertanian yang semuanya berada di duku Pabrik, Desa Wirun, Kec. Mojolaban.

Selain sasaran tersebut juga terdapat Rehab RTLH sebanyak 2 unit, Rehab Masjid 1 unit, Rehab MCK 4 unit, Rehab Pos Kamling 1 unit dan Pembuatan Sumur Dalam 5 unit.

Sementara untuk sasaran non fisik, dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Sukoharjo dan elemen masyarakat Sukoharjo akan mengadakan Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting oleh Dinkes Sukoharjo, Penyuluhan Pertanian oleh Dispertan Kab. Sukoharjo, Rekam dan Sosialisasi e-KTP oleh Disdukcapil Kab. Sukoharjo dan Penyuluhan moderasi beragama dan sosialisasi UU Perkawinan dari Kemenag Kab. Sukoharjo.

“Kita harapkan kedepan semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai target yang telah ditentukan, dimana kita lihat para anggota sudah mulai menyiapkan material yang ada di masing-masing lokasi sasaran fisik,” terang Dandim.

“Selama Pra TMMD kami sudah menyiapkan dan melaksanakan langsiran berbagai material yang diperlukan di masing-masing lokasi TMMD, termasuk juga mulai mulai mengerjakan beberapa pekerjaan pendahuluan,” terang Babinsa Wirun Serma Siswanto.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan oleh Dandim 0726/Sukoharjo bahwa Kegiatan TMMD Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024 ini merupakan kerjasama TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Sukoharjo yang akan melibatkan stake holder dan seluruh elemen masyarakat Sukoharjo.

 

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dandim 0726/Sukoharjo Cek sasaran fisik TMMD Reg Ke-120 di Desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit