Senin, 27 Mei 2024
Sen_18_12_2023_16_31_03~2

Ciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Pembangunan Talud

23des

Boyolali-eskoncer.com- Keberadaan Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat, hal itu guna mendukung dan mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat

Salah satu kegiatan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat salah satunya dengan ikut pembangunan, hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Serka Ngadikin yang ikut serta dalam membantu pembangunan talud di Dukuh Selodoko Desa Candi Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.Senin (18/12/23).

Serka Ngadikin menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan. Pada pelaksanaan pembuatan talud ini, dilakukan dengan penggalian tanah untuk pembuatan pembangunan pondasi awal, sehingga ketahanan talud akan lebih kuat dan maksimal, ujarnya.

Keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti bersama masyarakat, merupakan upaya menciptakan kedekatan dan untuk memupuk semangat gotong – royong antara TNI dengan rakyat. Bentuk sinergitas antara Babinsa bersama warga di sekitar lokasi terlihat saling membantu dalam proses pengerjaan talud ini.

Keberadaan Babinsa di lokasi pengerjaan, tidak lain untuk membantu dan mempercepat serta menyelesaikan adanya pembangunan talud.” Bangunan talud ini di peruntukan untuk kenyamanan warga masyarakat Dukuh Selondoko disaat musim penghujan tiba nanti, tidak khawatir akan terjadi banjir maupun longsor ” Pungkas Serka Ngadikin.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Pembangunan Talud
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit