Selasa, 18 Juni 2024
Sel_7_11_2023_18_36_19

BUPATI SUBANG H.RUHIMAT DI SAMBUT MERIAH OLEH MASYARAKAT DALAM PERESMIAN JEMBATAN JIMAT KAHURIPAN PENGHUBUNG KECAMATAN PAGADEN BARAT DAN KECAMATAN CIKAUM

23des

 

 Subang.eSKonCer.com Bupati Subang, H. Ruhimat, meresmikan jembatan Jimat Kahuripan yang bertempat di Desa Mekarwangi, Pagaden Barat.

Jembatan dengan Panjang 50 meter dan lebar 6 meter tersebut, menghubungkan Desa Mekarwangi Pagaden Barat dengan Desa Cikaum Timur Kecamatan Cikaum.

Selasa ( 7/ 11 )

Asisten Daerah II Setda Kabupaten Subang, H. Hidayat bahwa ditengah perencanaan pembangunan yang matang dibawah kepemimpinan jimat-akur tentu tidak mudah dengan adanya pandemi covid-19.

H. Hidayat juga mengungkapkan bahwa keseriusan Kang Jimat menuntaskan pembangunan jembatan Jimat Kahuripan ini tiada lain agar adanya putaran roda ekonomi dari hasil pertanian di wilayah Pagaden Barat dan Cikaum “Hese kasawah da puguh caah wae, tapi ayeuna mah, alhamdulillah jembatan geus beres” kata Hidayat.

 

H. Hidayat juga memaparkan bahwa pembangunan jembatan dari APBD ditengah pandemi covid sangatlah tidak mudah, perlu strategi dan perencanaan yang tepat dari seorang Jimat. “Anu dijeujuehkeun ku pa bupati” tandasnya.

Bupati Subang H Ruhimat mengungkapkan bahwa potensi areal pertanian di wilayah Kec. Pagaden barat dan Cikaum akan meningkat dengan adanya jembatan Jimat Kahuripan.

Kang Jimat, panggilan Ruhimat, menuturkan dengan adanya jembatan Jimat Kahuripan mempermudah akses dari dua kecamatan, sehingga tentu kedepan akan terbangun berbagai kemudahan. “Ayeuna tinggal ngesod ge nepi kadinya,” jelasnya.

Kang Jimat mengajak kepada seluruh masyarakat Pagaden Barat dan Cikaum untuk bersama merawat dan menjaga jembatan Jimat Kahuripan “Kasadaya warga cikaum Pagaden Barat ieu wayahna di mumule, dirawat dijaga” tegasnya.

Kang jimat menyampaikan bahwa pembangunan ini mutlak bersumber dari APBD Kabupaten Subang. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk patuh membayar pajak, karena dengan pajak, pembangunan dapat terlaksana. pungkasnya.

( Ade Setiawan )

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BUPATI SUBANG H.RUHIMAT DI SAMBUT MERIAH OLEH MASYARAKAT DALAM PERESMIAN JEMBATAN JIMAT KAHURIPAN PENGHUBUNG KECAMATAN PAGADEN BARAT DAN KECAMATAN CIKAUM
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit