Sabtu, 13 April 2024
default-img

Bupati Ogan Ilir Pimpin Secara Langsung Rapat Pemanfaatan Dana Insentif Fiskal TA 2023

23des

Ogan Ilir – Panca Wijaya Akbar SH., di dampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT., Asisten II Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Memimpin Rapat Koordinasi Pemanfaatan Dana Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2023. Rabu (09/08/2023) bertempat di Ruang Rapat Utama Ogan Ilir.

Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah menyampaikan bahwasanya supaya dana insentif fiskal dapat digunakan sebagai stimulan pendanaan yang dapat dioptimalkan penggunaannya untuk peningkatan kualitas infrastruktur yang mendukung peningkatan perekonomian di daerah tertinggal.

Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya mengatakan Dana Insentif Fiskal yang dimaksud dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi paska pandemi, percepatan penanganan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem serta yang prioritas untuk pemenuhan kebutuhan pembangunan dan peningkatan infrastruktur strategis di Daerah Tertinggal.

“Penggunaan Dana Insentif Fiskal difokuskan hanya untuk pembangunan infrastruktur yang lebih inklusif sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi serta tetap memperhatikan kriteria dan indikator ketertinggalan dari tiap Daerah”.

Bupati Panca Wijaya Akbar juga menambahkan untuk kepada setiap perangkat daerah untuk memberikan kelengkapan data dalam penggunaan dana insentif fiskal yang digunakan.

“Dalam penggunaan dana insentif fiskal untuk diberikan kelengkapan data apa saja yang diberikan bantuan dengan menggunakan dana fiskal sehingga penggunaan dana insentif fiskal dapat maksimal sesuai dengan tujuannya” Ujarnya.

Bupati Panca Wijaya Akbar di akhir sambutannya berharap dana insentif fiskal itu bisa memberikan semangat untuk terus mengendalikan inflasi. Sebab, tantangan ke depan yang dihadapi tidaklah mudah.

“Stok bahan pangan, pertanian dan air bersih bisa terganggu karena panen komoditas yang terdampak cuaca.

(M.Tahan)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bupati Ogan Ilir Pimpin Secara Langsung Rapat Pemanfaatan Dana Insentif Fiskal TA 2023
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit