Senin, 04 Maret 2024
Sen_27_11_2023_15_28_26

BIMTEK PENYUSUNAN PENGELOLAAN KEUANGAN DESA BAGI KEPALA DESA, SE-KABUPATEN CINJUR TAHUN ANGARAN 2023

23des

Cianjur-eskoncer.com- Kepala Desa se-Kabupaten Cianjur pembahasan keuangan Desa Bagi Kepala Desa tahun angaran 2023, di laksanakan di Bolroom Hotel Telaga Biru, acara bimtek ini di laksanakan selama tiga hari 27 sampai 29 November 2023.

Hadir Kepala Desa Se-Kabupaten Cianjur yang berjumlah 254 Kades,Bupati Cianjur H.Herman Suherman, Kepala Inspektorat Endan Hamdani, Kepala DPMD Iwan Setiawan, Ketua Apdesi Kabupaten Cianjur Beni Irawan.

Ini adalah bimtek pengelolaan keuangan untuk kepala Desa se-Kabupaten Cianjur yang di selenggarakan DPMD, untuk Kades agar lebih baik lagi dalam mengelola keuangan Desa dalam hal ini narasumber dari kejaksaan Negri Cianjur, Inspektorat daerah kabupaten Cianjur, Polres Cianjur, Diskominfosantik Kabupaten Cianjur, Kabag Hukum Setda Kabupaten Cianjur, Kepala Bidang Bina Penataan dan Kerjasam Desa, Kepala Bidang Bina Administrasi Pemerintah Desa, Analis Kebijakan Ahli Muda.

Materi yang akan di bahas dalam kegiatan rapat koordinasi tim evaluasi APBDes Tahun 2023 sebagai berikut:

1. Pengawasan pengelolaan keuangan Desa

2.Pengembangan kopetensi penyusunan kebijakan pengelolaan keuangan Desa

3.Pokok-Pokok kebijakan pengelolaan keuangan Desa

5.Pencegahan tindak pidana korupsi

6.Penindakan Pidana Korupsi

7.penataan Pemerintah Desa.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman menjelaskan kadang-kadang di lapangan baik pekerjaan tapi tidak sesuai dengan aturan contohnya membangun pembangunan.

 “Tentunya dengan cara seperti ini saya ingin semua taati aturan”.

“Pemberian motor ini kita berikan kepada kepala desa ada dua jenis yang Medannya tidak terjalin kita berikan sebanyak 354 kepala desa, dan ini juga dalam rangka memperlancar tugas nya”.

“Dan juga kita kan sebentar lagi akan pemilihan umum bisa mobilitas kepala desa itu sangat padat TPS dan sebagainya tentunya harus ditunjang dengan operasional kendaraan yang Nanti pada saat pemilihan umum dia bisa dilaksanakan dengan lancar dan sudah ditunjang oleh mobilitas yang ideal yang dikeluarkan jenis motor NMX dan Trail”pungkasnya.

Di tempat yang sama saat di konfirmasi eskoncer.com, memaparkan Ketua APDESI Kabupaten Cianjur Beni Irawan menjelaskan “untuk Bimtek ini adalah penyusunan pengelolaan keuangan Desa kepala desa se-kabupaten,ini memang tindak lanjut yang kemarin ya “kemarin kita di benda kebetulan hari ini kita melaksanakan Bimtek ini selama 3 hari.

“Nah kenapa ini saya melakukan ini bentuk pencegahan dari pemerintah daerah untuk keselamatan para kepala desa terutama dalam pengelolaan keuangan yang bersumber dari APBN dan APBD ini tentunya”ucapnya.

“Kami berharap teman-teman bisa mengikuti kegiatan ini agar apa namanya dalam pengolahan ini bisa kita soroti adalah dalam perencanaan, Dulu ketika perencanaannya sudah baik maka pelaksanaan musyawarah baik tapi ketika kurang bagus pasti hasilnya juga kurang maksimal itu awal kunci dari Bimtek ini dan Tentunya tidak hanya dari kepala desa saja dari kepolisian ada dari Kejaksaan pun hadir untuk sebagai narasumber”.Pungkasnya.

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BIMTEK PENYUSUNAN PENGELOLAAN KEUANGAN DESA BAGI KEPALA DESA, SE-KABUPATEN CINJUR TAHUN ANGARAN 2023
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit