Minggu, 14 April 2024
IMG-20231214-WA0028

Bertemakan TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI, Kodim 0605/Subang Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon

23des

Subang,- eSKonCer.com- Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78, yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023, Kodim 0605/Subang menggelar kegiatan karya bakti penanaman pohon bertempat di Area Komplek gedung Budaya Ranggawulung Kel. Pasirkarembi, Subang. Kamis, 14/12/2023.

Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menyampaikan bahwa, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang terpusat di Provinsi Sulawesi Selatan Kabupaten Bantaeng dan turut diikuti seluruh Kodam, Korem, dan Kodim seluruh Indonesia.

“Untuk di Subang sendiri kita melakukan penanaman 250 pohon diantaranya pohon Nangka, Mangga, Sukun, Durian dan mahoni di area Area Komplek gedung Budaya Ranggawulung guna mencegah pergeseran tanah, tanah longsor dan mencegah erosi serta untuk penyerapan air hujan”

Dilanjutkan Alumni Akmil Angkatan 2003 tersebut, Hari Juang TNI AD ke 78 ini mengangkat tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” dan puncaknya pada tanggal 15 Desember, akan dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke 78.

“Dengan peringatan Hari Juang TNI AD ini kita berharap tetap bersatu, bergotong royong, bersinergi dan bersama-sama untuk mencegah terjadinya bencana alam khususnya di Kabupaten Subang” Ujar Dandim Subang.

Lebih lanjut Dandim 0605/Subang menjelaskan bahwa, pihaknya bersama Polri, stakeholder, Pemerintah dan masyarakat setiap harinya telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Mitigasi Bencana diantaranya dengan pembersihan Sungai/parit, pembersihan Pasar dan penanaman Pohon.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, Polri, pemerintah dan masyarakat yang telah bersinergi serta membantu Kodim 0605/Subang dalam mitigasi bencana”, pungkas Letkol Inf Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Kodim 0605/Subang juga melaksanakan pemberian 100 paket Bansos kepada Veteran, Warakawuri, anak yatim piatu serta kepada masyarakat yang kurang mampu.

( Benny R )

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bertemakan TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI, Kodim 0605/Subang Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit