Sabtu, 13 April 2024
Screenshot_20240402-192121~2

BAZAR MURAH DI KODIM 0605 SUBANG, DISERBU WARGA.

23des

Subang, eSKonCer.com , KBRN, Subang: Bazar murah Kodim 0605/Subang, yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) untuk keperluan lebaran 1445 Hijriyah, yang diserbu masyarakat.

Nur Halimah warga Palabuan Sukamelang Subang mengaku, alasan memilih belanja di bazar murah Kodim 0605/Subang, karena harga-harganya sangat murah dan terjangkau.

“Banyak sih yang saya beli di sini, mulai dari mie instan, telor ayam, sabun cuci, dan yang lainnya pak,” ujar Nur Halimah kepada RRI di Subang, Selasa (2/4/2024).

Sedangkan untuk kebutuhan lebaran, kata Nur Halimah, dirinya belum memikirkannya, hanya belanja untuk kebutuhan sehari-hari saja.

“Belum tuh pak, belum terpikirkan, yang penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja,” tutupnya.

Sementara itu, Abah warga Pintu Uyuh Subang mengatakan, kehadirannya di bazar murah Kodim, untuk membeli beras, minyak goreng dan telor ayam. Abah mengungkapkan, harga beras saja di sini cukup murah hanya Rp 52.500 per-lima kg, telor ayam Rp 28 ribu per-kg, dan minyak goreng Rp 15 ribu perliter.

“Jauh sekali perbedaannya, untuk beras di pasaran per 5 kg bisa mencapai Rp 75 ribu per 5 kg, telor ayam dipasaran mencapai Rp 33 ribu di sini Rp 28 ribu per-kg minyak goreng juga murah pak,” terang Abah.

Abah berharap, bazar murah seperti ini, seharusnya lebih sering digelar oleh intansi pemerintahan, terlebih menjelang seperti lebaran.

“Ya kalau bisa, intansi pemerintah lainnya, juga menggelar bazar murah seperti ini, sehingga masyarakat merasa terbantu, sepeti yang dilakukan Kodim 0605/Subang,” tukasnya.

Sementara itu Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya M. Han, melalui Pasi Ter Dim 0605/Subang Lettu (Inf) Ganjar Andriana Belo mengatakan, bazar murah ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat menghadapi lebaran.

“Tujuan kami, ya untuk membantu meringankan masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya bazar murah ini, masyarakat merasa terbantu di saat menghadapi lebaran dengan kebutuhan yang banyak harga dipasaran sangat tinggi, sedangkan harga-harga di bazar sangat murah-murah,” kata Lettu Ganjar singkat.

(Benny)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BAZAR MURAH DI KODIM 0605 SUBANG, DISERBU WARGA.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit