Kamis, 13 Juni 2024
IMG-20240405-WA0046

Babinsa Minta Konsumen Waspada Barang Kadaluarsa Jelang Idul Fitri

23des

Sragen, eSKonCer.com, Serda Rivo Prasetyo Babinsa Wonotolo Koramil 06/Gondang Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen mengingatkan agar masyarakat lebih mewaspadai makanan maupun minuman kadaluarsa. Terlebih mendekati hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, kebutuhan masyarakat untuk membeli makanan maupun minuman meningkat. 

“Jadi ketika membeli makanan dan minuman sebaiknya lebih jeli melihat tanggal kadaluarsa, apakah masih lama, akan atau telah kadaluarsa,” jelas Serda Rivo.

Diakui Rivo sejauh ini memang belum ditemukan adanya makanan maupun minuman yang kadaluarsa terjadi di wilayah Kecamatan Gondang. Walaupun ada itu tidak lagi diperjualbelikan. Namun walaupun demikian, masyaraat harus tetap waspada demi kemanan dan kesehatan semua. 

Pihaknya akan tetap melakukan pemantauan peredaran makanan dan parcel yang diperjual belikan mendekati lebaran Idul Fitri. Jika nanti ditemukan adanya makanan dan minuman yang kadaluarsa tentu akan ditindak dan penjualnya akan diberikan teguran. “Nanti kita bersama instansi terkait akan turun ke lapangan langsung,” singkatnya. 

Dalam mewaspadai makanan maupun minuman kadaluarsa ini masyarakat dituntut cermat sebelum membeli kebutuhan pokok dengan melihat batas waktu pada kemasan produk yang akan dibeli. 

Diketahui terdapat beberapa cara untuk mengecek batasa waktu kadaluarsa setiap produk makanan atau minuman. Masyarakat bisa mengamati pada lebel kemasan produk. Biasanya pada informasi produk tersebut memuat dari mulai jenis produk, berat, bahan, ukuran, kandungan gizi atau nutrisi hingga tanggal kadaluarsa.

(Agus Kemplu )

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Babinsa Minta Konsumen Waspada Barang Kadaluarsa Jelang Idul Fitri
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit