Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240219-WA0028

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

23des

Surakarta – eSKonCer.com – Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto bersama Dinas Sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Pihak Kelurahan dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan petugas Dinas Sosial dalam pengecekan warga Terlantar Atas Nama Bapak Iwan Prasetyo Yang Tinggal di Rt. 04/Rw. 06 Kratonan Serengan Kota Surakarta, Senin (19 Februari 2024).

Ibu Pertiwi SE, M.Si menyampaikan Pendampingan dalam pengecekan kesehatan warga terlantar ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan dari Dinas Sosial dan TKSK di wilayah Kratonan” Ungkap Kepala Kelurahan Kratonan .

Petugas TKSK juga menambahkan “Bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang terlantar yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.tagas Sdri Karyati.

Dalam pelaksanaan tugas Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan warga, dan harus menjadi solusi. Setelah Bertemu langsung dengan warga yang terlantar, berhasil mendapatkan keterangan. Bahwa warga tersebut berumur kurang lebih 50 tahun,  kesehariannya sebelum sakit dan terlantar bekerja sebagai tenaga srabutan.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada warga setempat, karena telah ikut peduli terhadap warga terlantar di wilayahnya dan warga pun sangat senang serta berterimakasih dengan kepedulian petugas-petugas yang datang dalam memperdulikan warga tersebut” Tutup Babinsa Kratonan.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit