Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240115-WA0002

Babinsa Kratonan Bersinergi Dengan Security demi Ciptakan keamanan Wilayah

23des

 

Surakarta ,- eSKonCer.com,- Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto pada pukul 07.30 hingga Selesai Melaksanakan anjangsana atau komunikasi sosial dengan Security perusahaan CV. Sejahtera jaya Bpk Giyanto Dan Bpk Deni Setyawan di Jl. Gatot Subroto No.286 Kratonan Serengan Surakarta. Senin (15 Januari 2024).

Keamanan lingkungan diwilayah sebuah perusahaan tidak terlepas dari peran para security atau Satpam dalam menjaga keamanan, baik diluar dan di dalam lokasi perusahaan itu sendiri.

Dalam Komsos tersebut, Sertu Suwarno menyampaikan berkenaan dengan keamanan di wilayah perusahaan dan berharap agar Security terus berkomunikasi dan menyampaikan tentang hal menonjol dengan Babinsa apabila ada terjadi gangguan tentang keamanan di wilayah

Pada komsos nya tersebut Babinsa mengajak dan menghimbau kepada Security untuk meningkatkan kewaspadaan dan patroli secara rutin. Babinsa juga berpesan kepada Security “apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas” Tambah Koptu Resbiyanto

Hal tersebut dilakukan Babinsa sebagai bentuk partisipasi guna menciptakan kondisi aman dan kondusif di lingkungan. komunikasi sosial secara rutin dan berkesinambungan dilaksanakan dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mengetahui kejadian-kejadian terkini yang terjadi terutama di wilayah binaan.

Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat,”Ujar Babinsa Kratonan.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Babinsa Kratonan Bersinergi Dengan Security demi Ciptakan keamanan Wilayah
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit