Kamis, 13 Juni 2024
IMG-20240606-WA0028

Babinsa Gotong Royong Bangun Talud Jalan Sawah, Wujud Sinergi Antara Aparat dan Masyarakat

23des

Surakarta, eskoncer.com, Sebagai bagian dari komunitas desa yang kompak dan solid, gotong royong merupakan nilai luhur yang masih dijunjung tinggi di berbagai daerah. Gotong royong tidak hanya menjadi simbol kebersamaan, tetapi juga menjadi kekuatan dalam mewujudkan pembangunan bersama. 

Salah satu contoh nyata dari semangat gotong royong ini ditunjukkan oleh Serka Darwanto Babinsa Plosorejo anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen ketika membangun talud jalan sawah bersama masyarakat desa di Dk. Sidoharjo Rt 03, Desa Plosorejo Kecamatan Gondang, Kamis ( 06/06/2024).

Dalam kegiatan gotong royong membangun talud jalan sawah, Babinsa turut serta dalam memupuk semangat kebersamaan dan solidaritas antara aparat dan masyarakat desa. Dengan ikut berbaur dan bekerja bersama, Babinsa menjadi contoh nyata dalam menjaga keharmonisan dan kekompakan di tingkat desa.

Menurut Darwanto, Babinsa tidak hanya hadir sebagai pengawal keamanan, tetapi juga turut serta secara aktif dalam proses pembangunan talud jalan sawah. Dari persiapan hingga pelaksanaan, Babinsa terlibat langsung dalam setiap tahapan proyek, memberikan contoh nyata bahwa kerjasama antara aparat dan masyarakat dapat menciptakan hasil yang lebih baik.

“ Dengan sinergi antara Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan gotong royong membangun talud jalan sawah, nilai-nilai kebersamaan, kerjasama, dan kepedulian terhadap lingkungan semakin terjaga dan diperkuat “ Jelas Darwanto. 

Keberadaan Babinsa sebagai mitra strategis dalam pembangunan desa tidak hanya terlihat dari segi keamanan, tetapi juga dari kontribusinya dalam membangun infrastruktur pertanian yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat desa.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Babinsa Gotong Royong Bangun Talud Jalan Sawah, Wujud Sinergi Antara Aparat dan Masyarakat
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit