Selasa, 18 Juni 2024
IMG-20240207-WA0008

Babinsa Dampingi Kader Kesehatan Berantas Sarang Nyamuk Door To Door

23des

Sragen, eSKonCer.com, Guna mengantisipasi berkembang-biaknya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Serka Jumanto Babinsa Kedungwaduk Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen bersama kader kesehatan secara door to door melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara berkala ke rumah warga di Ds. Kedungwaduk Kec. Karangmalang, Rabu ( 07/02/2024 .

Selain melakukan PSN, Serka Jumanto turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk DBD.

“Kami minta agar masyarakat peduli dengan kebersihan di lingkungan masing-masing,” jelasnya

Lebih lanjut Jumanto menekankan untuk mencegah nyamuk DBD warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD apabila ada genangan air.

“Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian serbuk abate di bak air maupun tempat penampungan air,” bebernya.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Babinsa Dampingi Kader Kesehatan Berantas Sarang Nyamuk Door To Door
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit