Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240124-WA0074~2

Babinsa Cek Gudang, Stok Pupuk di Desa Brojol Aman

23des

Sragen-eskoncer.com- Pastikan kebutuihan pupuk tercukupi, Serda Nur Widodo Babinsa Desa Brojol Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan pengecekan stok Pupuk untuk kebutuhan petani di Toko Ibu Erna Dk. Karanganyar RT 08 Desa Brojol Kecamatan Miri, JawaTengah Rabu ( 24/01/2024 )

Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Serda Nur mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Pupuk bersubdisi itu hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani sudah direkap dengan baik, jadi petani dihimbau tidak perlu khawatir semua akan kebagian pupuk, meskipun permintaan petani cukup tinggi di saat musim tanam.

Untuk kelancaran proses pendistribusian, kami akan terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait khususnya untuk melakukan perhitungan kebutuhan pupuk sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi ini bisa memenuhi kaidah 6 tepat yaitu tepat waktu, jenis, lokasi, jumlah, mutu dan harga,”imbuhnya.

Kami harap tidak ada penyelewengan maupun pengoplosan pupuk bersubsidi dengan pupuk non subsidi karena hal tersebut melanggar aturan edar dan dapat dikenai sangsi hukum.” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Babinsa Cek Gudang, Stok Pupuk di Desa Brojol Aman
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit