Minggu, 14 April 2024
IMG-20240216-WA0026

Aparat Gabungan Kawal Kotak Suara

23des

Boyolali, eSKonCer.com, Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Joko Prasetyo bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan tugas pengamanan dalam pergeseran logistik pemilihan umum (PEMILU) dari kantor kelurahan/desa ke kantor camat. Kamis malam ( 15/02/24)

Hal ini merupakan bagian penting dalam memastikan bahwa logistik Pemilu sampai ke tujuannya dengan aman dan terjamin keutuhannya. 

Tindakan ini juga mendukung upaya untuk memastikan transparansi, keberlangsungan, dan keamanan selama penyelenggaraan pemilihan umum. Pengamanan pergeseran logistik Pemilu merupakan langkah penting untuk memastikan kelancaran proses pemilu. 

Babinsa menjalankan peran krusial dalam menyediakan keamanan dan mendukung pengiriman logistik PEMILU, memastikan keamanan dan kelancaran proses pengembalian logistic setelah selesai di hitung dari tiap TPS Desa/Kelurahan ke PPK.

Babinsa Sertu Joko bersama Babinkamtibmas mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa/Kelurahan ke PPK Kecamatan Wonosamudro, surat suara yang telah selesai dihitung di TPS Kelurahan/desa akan dikirimkan ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) menggunakan Kendaran Box dan di dampingi ketua PPS dan Panwaslu.

Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami mengatakan pengawalan ketat hasil pemungutan suara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi Pemilu 2024. “ini bagian dari komitmen kami untuk mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya

Danramil menegaskan, pihaknya betul-betul mengawasi surat suara dari TPS-TPS untuk memastikan dalam kondisi aman. Anggota yang mengawal pengembalian surat suara tidak boleh lengah sedikit pun.” pungkasnya

(Agus Kemplu

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aparat Gabungan Kawal Kotak Suara
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit