Senin, 26 Februari 2024
IMG-20240125-WA0034~2

Apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga imun tubuh ?, Ini Penjelasan Serka Supriyanto

23des

Sragen, eSKonCer.com, Selalu berusaha berinteraksi dengan warga di wilayah binaan, Serka Supriyanto Babinsa Desa Jurangjero Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dk. Jurangjero lor RT. 25 Desa Jurangjero Kec. Karangmalang, Kamis ( 25/01/2024 ).

Dalam komsosnya Babinsa mengatakan, Saat musim hujan kita harus ekstra ketat untuk menjaga kesehatan agar tidak gampang jatuh sakit akibat pergantian musim. Ini karena saat musim hujan sejumlah bakteri, virus atau mikroba penyebab penyakit lebih cepat berkembangbiak sehingga lebih berisiko untuk masuk ke tubuh. 

“ Saat imun atau daya tahan tubuh sedang lemah, maka serangan mikroba tersebut bisa lebih mudah menyebabkan penyakit. Sejumlah penyakit yang biasa menyerang di musim hujan contohnya influenza, diare, dan demam berdarah “ Jelas Supriyanto. 

Itu sebabnya orangkita perlu mengetahui bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit saat musim hujan tiba. Apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga imun tubuh.

Selain memperhatikan nutrisi, cara menambah imun tubuh juga bisa dilakukan dengan olahraga teratur. Olahraga tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh dan melatih otot, tetapi juga sebagai cara menjaga imunitas tubuh.  

Upaya lain yang perlu dilakukan sebagai cara menaikkan seringkali adalah dengan selalu menjaga kebersihan, terutama saat masuk musim hujan. seringkali mencuci tangan dengan sabun dan air, terutama sebelum dan setelah makan, setelah bepergian di luar, dan setelah menggunakan toilet. Selain itu, pastikan kita menggunakan tisu saat batuk atau bersin dan menjaga jarak dengan orang yang sedang sakit atau pilek, Tambahnya.

(Agus kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga imun tubuh ?, Ini Penjelasan Serka Supriyanto
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit