Kamis, 13 Juni 2024
Sab_25_11_2023_16_37_19

Aksi Solidaritas dan Donasi Untuk Warga Palestina, Diadakan PC NU Kabupaten Cianjur

23des

Cianjur-eskoncer.com- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PC NU Kabupaten Cianjur melaksanakan aksi solidaritas bela Palestina dan refleksi 1 tahun gempa bumi Cianjur, di halaman Terminal pasir hayam Jebrod, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Sabtu (25/11/2023).

Selain melaksanakan aksi solidaritas, juga dilaksanakan konser amal dan doa bersama lintas agama. Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Lembaga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, LD PBNU), KH Khoirul Anam, Pengurus PW NU Jawa Barat, Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Ketua PC NU, KH Deden Utsman, Rois Syuriah, KH Kamali Abdul Ghani, Ketua NU Peduli, Jamiludin, pengurus lembaga, pengurus banom, dan para pimpinan ormas, okp, pemuda lintas agama dan ribuan masyarakat Cianjur. 

Kemudian, menampilan artis ternama Syakir Daulay, Ikbal Aksi Indosiar, Irfan Ilusi, dan Asa Band dan lainnya. 

Ketua NU Peduli Kemanusian Cianjur, Jamiludin mengatakan, aksi sekarang untuk memastikan PC NU dan ribuan masyarakat Cianjur berada di barisan Palestina, berdiri bersama perjuangkan kemerdekaan Palestina. “ Insa Allah hari kemenangan dan kebebasan Palestina segera tiba,” ucap Jamil. 

Jamil menjelaskan, aksi solidaritas ini untuk mendoakan tragedi kemanusiaan di Palestina segera berakhir. Selain itu, mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur segera pulih dan bangkit. 

Ia berharap perang segera usai dan warga Palestina bisa menjalankan hidup dengan damai. Kemudian, para korban gempa yang rumah nya rusak yang masih belum di bangun segera di bangun kembali 100 persen. Imbuhnya

Jamiludin menambahkan “Duka Palestina merupakan duka kita semua, begitu juga duka korban gempa merupakan duka kita” tegasnya. 

Selain memberikan dukungan secara spiritual, ribuan masyarakat Cianjur juga terlihat menggalang donasi untuk Palestina. Dukungan ini diharapkan bisa meringankan sedikit beban warga Palestina.

Doa adalah senjata orang beriman. Harta yang disedekahkan di jalan Allah dapat pahala yang luar biasa. “ Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Cianjur yang telah berdonasi membantu Palestina, Insya Allah akan mendapatkan pahala yang luar biasa,” tutur Jamil. 

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Cianjur, KH Deden Usman mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. “ Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada program kemanusiaan di Palestina,” pungkasnya.

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aksi Solidaritas dan Donasi Untuk Warga Palestina, Diadakan PC NU Kabupaten Cianjur
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit