Senin, 27 Mei 2024
Foto: keluhan petani sedang di konfirmasi eskoncer
Foto: keluhan petani sedang di konfirmasi eskoncer

Akibat Kekeringan dan Susahnya Pembelian Pupuk Begini Tanggapannya

23des

Cianjur ,eskoncer.com – sejak sebulan terakhir. Kurangnya air membuat tanaman cabai menjadi kering dan mati. Petani pun dipastikan gagal panen dan rugi.

Terpantau Kamis,13 September 2023, sejumlah tanaman cabai di kampung Karet Munding milik Aseng, seorang petani asal RT 02 RW 04 Desa Kamurang , Kecamatan Cikalong kulon Kabupaten Cianjur Jawa Barat Mengeluh dengan pasokan pupuk.

di lahan seluas setengah hektar ini, hampir separuhnya kering dan mati. Bahkan tanaman cabai yang masih hidup pun tidak dapat maksimal karena kekurangan air.

Meski setiap harinya Asengi melakukan penyiraman dengan memanfaatkan air dari danu yang ada disekitar lahan, namun hal ini masih belum maksimal. Kondisi ini turut diperparah dengan tidak adanya hujan dalam 3 pekan terakhir.

Akibatnya, tanaman cabai tiung yang umumnya mampu bertahan hingga satu tahun, kini hanya mampu bertahan kurang lebih 6 bulan.

Aseng berharap agar hujan segera turun sehingga tidak memperparah kondisi tanaman cabai. Selain itu, ia juga dapat melakukan penanaman kembali untuk mengganti pohon cabai yang rusak akibat kekeringan”pungakasnya
(AM)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Akibat Kekeringan dan Susahnya Pembelian Pupuk Begini Tanggapannya
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit