Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240424-WA0036

Akhirnya Pelantikan PPPK Guru, Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan Teralisasi di Kabupaten Cianjur

23des

Cianjur-eskoncer.com- SK PPPK adalah bentuk ringkasan atau sebutan umum lampiran yang di serahkan kepala instansi pada calon pegawainya di masing-masing lembaga serupa dengan (SK) CPNS, surat keterangan (SK) pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja juga, memuat hal-hal terkait perjanjian kedua pihak.

PNS merypakan pegawai ASN yang di angkat sebagai pegawai ASN yang di angkat sebagai pegawai tetap yang memiliki masa kerja sampai pensiun.di sisi lain , PPPK di angkat sebagai pegawai tetap yang memiliki masa kerja sampai pensiun, di sisi lain PPPK di angkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja tertentu, biasanya priode kerja PPPKakan di sesuaikan dengan kebutuhan intansi terkait.

Bedasarkan persetujuan teknia dan penetapan nomor induk PPPK yang di terbitkan oleh BKN intansi melakukan pencetakan surat putusan SK pengangkatan PPPK melalui SIASN yang selanjutnya di tanda tangani pejabat pembuat komitmen atau PPK, lalu dilakukan penandatanganan kerja perjanjian antara PPK dengan calon PPPK.

Pasal 107 undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara: ketentuan lebih lanjut mengenai mabejemen PPPK sebagai mana di maksud dalam pasal 95 sampai dengan pasal 106 di atur dalam peraturan pemerintah, ketentuan lebih lanjut mengenai jabatan yang akan di isi oleh PPPK di atur dengan peraturan presiden.

Nah terkait ini pelantikan PPPK serta penyerahan tugas dan pendatatanganan perjanjian kerja yaitu tenaga teknis, tenaga kesehatan dan guru formasi tahun 2023 yang di laksanakan pada Rabu 24/04/2024 di gedung Herlina yang terletak di Desa Bobojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur,Jawa Barat.

Saat di konfirmasi salah satu guru

Moh Husni Almarogi,S.Pd.I., yang mengajar di SDN Ciharasas menjelaskan

“Alhamdulillah dari sekian lama Penantian berkat perjuangan dari semua pihak hari ini telah ditetapkan pelantikan Guru P3K yang berjumlah sebanyak 1390 yang terdiri dari Guru sekolah SD dan SMP juga teaga tehnis dan Nakes.

Mengingat masih banyak guru-guru yang memang usianya masih di atas 50 th kalo di hitung masa kerja itu ada yang memang 5 sampai 4 tahun lagi, maka dari itu Alhamdulillah di kesempatan kali ini walaupun belum semuanya guru honorer terakomodir tapi mudah mudahan selanjutnya pemerintah bisa mengnagkat semua tenaga honorer mengingat pengabdian yang cukup lama maka layaklah pemerintah memberikan penghargaan dengan di angkatnya menjadi P3K. mudah-mudahan dengan pelantikan P3K kali ini bisa membawa pendidikan dan meningkatnya IPM di cianjur”.ucapnya

“Saya dulu testing terakhir di tahun 2014 dan sebelumya mengikuti 7 kali testing dan alhamdulilah penantian selama 15 tahu akhirnya di tahun 2014 menjadi salahsatu peserta pelantikan ASN P3K. harapan terbesar saya sebagai guru pahlawan tanpa jasa ingin melihat siswa-siswi calon-calon generasi bangsa ini bisa meningkatnya kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang”.pungkasnya

Ben

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Akhirnya Pelantikan PPPK Guru, Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan Teralisasi di Kabupaten Cianjur
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit